MIlad Al-Musda dan Pelantikan Ketua Organisasi Santri Pondok Pesantren Masa Bakti 2023 – 2024

Seperti pada umumnya, setiap Pondok Pesantren selalu memiliki struktur kepengurusan agar dapat mentertibkan tata tertib dan terciptanya suasan kawasan pondok pesantren yang nyaman dan stabil. Begitu juga yang di lakukan oleh Pondok Pesantren Salafi Terpadu Darussyifa Al-Fithroh Perguruan Islam Yaspida Sukabumi.

Pelantikan pengurus santri Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi yang terdiri dari Dewan Santri, Rois, Irmada, Almusda, Paspamda, Pasgarda, Polsanda,  tepat pada Sabtu (17/12/2023), Pelantikan Masa Bakti tahun 2023-2024 di laksanakan di Gedung Auditorium Lt 2 dan diikuti oleh semua guru madin  dan semua santri baik santriwan maupun santriwati dengan susunan acara sebagai berikut:

  • Pembukaan
  • Pembacaan ayat suci Al-Quran
  • Sambutan Pimpinan Pondok Pesantren
  • Pelantikan pengurus pondok
  • Doa dan Penutup
Penyampain SK kepengurusan organisasi santri oleh Sekjen Yayasan M. Rahmat Adikusumah, SE., M.Si

Menurut Sekjen Yayasan dalam penyampaian SK kepengurus pondok pesantren memiliki peran yang sangat penting dalam keberhasilan kegiatan yang ada di Pondok Pesantren. Para pengurus menjadi pelaksana visi dan misi dari Pengasuh Pondok Pesantren yang merupakan pimpinan tertinggi di Pondok Pesantren. Pengurus mempunyai tanggung jawab untuk membuat dan mengatur program kegiatan yang sesuai dengan visi dan misi Pengasuh dalam pengembangan pendidikan dan keilmuan,

Sambutan Pelantikan Organisasi Santri Oleh Pimpinan Pondok Pesantren Dr. Drs. KH. E. S. Mubarok, MSc., M.M.

Pelantikan di laksanakan secara khidmah dan di pimpin langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren berharap dengan di lantiknya pengurus baru dapat mengatur jalannya kegiatan dengan tertib dan membimbing para santri untuk terus berakhlakul karimah, selanjutnya, beliau juga berpesan kepada para pengurus yang baru untuk bekerja dengan baik dan amanah atas jabatan nya saat ini, ungkap beliau dalam sambutan nya.

Di tempat yang sama Beliau menamabahkan menjadi pengurus merupakan Amanah, sarana aktualisasi diri santri, sarana untuk mengerahkan segala potensi, waktu, dan tenaga demi mencapai visi misi Pondok Pesantren, melalui organisasi kepengurusan santri, pengurus dengan segala kelebihan dan kekurangannya akan berusaha untuk mencapai tujuan bersama, yaitu kemajuan Pondok Pesantren, ungkap beliau dalam sambutannya, dan juga jika berbicara mengenai sebuah amanah, maka tidak jauh berbicara dari sebuah janji, jika berbicara tentang janji, maka tidak jauh dari yang namanya tanggung jawab. Tidak hanya di hadapan manusia tapi juga di hadapan Allah swt,” pesan Pimpinan Pondok Pesantren Dr. Drs. KH. E. S. Mubarok, MSc., M.M. diakhir sambutannya.

Berikut adalah struktur kepengurusan baru masa bakti tahun 2023-2024 baik putra maupin putri :


Photo Kegiatan :

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending Posts

About Me

KAMPUS PRESTASI BERKARAKTER ISLAMI

Follow Me

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Popular Articles

Newsletter

Subscribe For More!

You have been successfully Subscribed! Ops! Something went wrong, please try again.

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Instagram

Edit Template

Follow Website Resmi & Account Social Media Kami

PP Darussyifa Al-Fithroh © 2023 Created with Darussyifa Media Center