Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Kembali Peduli & Berbagi Masyarakat Sekitar Pondok Bagikan 1500 Paket Sembako

Segala puji bagi Allah SWT, Rabb semesta alam. Sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada Rasulullah SAW, beserta keluarga, sahabat dan pengikutnya yang setia. Setelah hampir satu bulan penuh menjalani puasa di bulan Ramadhan, saatnya bagi umat muslim yang ada di seluruh dunia untuk menyambut hari kemenangan. Dimana momen Idul Fitri merupakan hari yang memiliki nilai ukhuwah atau persaudaraan sangat erat diantara sesama muslim. Idul fitri juga merupakan penutup bulan Ramadhan sekaligus penanda dari terbukanya lembaran baru yang dipenuhi dengan kesucian karena seluruh dosa telah dilebur selama Ramadhan.

Dimana momen Idul Fitri merupakan hari yang memiliki nilai ukhuwah atau persaudaraan sangat erat diantara sesama muslim. Idul fitri juga merupakan penutup bulan Ramadhan sekaligus penanda dari terbukanya lembaran baru yang dipenuhi dengan kesucian karena seluruh dosa telah dilebur selama Ramadhan. Oleh karena itu, kami Pondok Pesantren Salafi Terpadu Darussyifa Al-Fithroh tetap semangat menjalin ukhuwah, silaturahmi dan persaudaraan dengan warga sekitar Pondok dengan berbagi parcel sembako kepada masyarakat sekitar pondok.

Selain kami berbagi peduli Guru Ngaji dan Kyai yang sempat di laksanakan tanggal 04 April 2024 kemarin. Kami juga hari ini, pada tanggal 06 April melaksanakan kembali berbagi peduli terhadap Masyarakat sekitar, kami menyiapkan 1500 paket sembako dibagikan kepada warga masyarakat guna membantu masyarakat tidak mampu di sekitar Pesantren. Paket sembako yang dibagikan berupa 5 kg beras, 2 kg gula, 1 minyak goreng, 1 kg terigu.

Pesantren itu sejatinya bukan hanya sebagai lembaga pendidikan saja. Pesantren juga sebagai sarana dakwah dan sosial, maka dari itu di bulan ramadhan Pesantren Peduli Dengan Berbagi kepada seluruh lapisan Masyarakat 06 April 2024 bertempat di Masjid Nurul Fithroh.

Pimpinan Pondok Pesantren Dr. Drs. K.H E.S Mubarok, M.Sc, M.M, M.Pd. mengatakan Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk mewujudkan nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan sosial, yang menjadi landasan dari ajaran Islam yang kami pegang teguh. Terlebih jelang bulan suci Ramadhan, kami berharap masyarakat muslim dapat melaksanakan ibadah puasa dengan tenang dan khusyuk, Kami berharap program ini tidak hanya mampu memberikan bantuan materi kepada yang membutuhkan, tetapi juga memberikan kebahagiaan bagi yang menerimanya, sehingga mereka dapat menjalani ibadah Ramadhan dengan pikiran yang tenang dan hati yang lapang” sambungnya.

Semoga jalinan ukhuwah, silaturahmi dan persaudaraan ini senantiasa akan tetap terjaga sebagai salah satu bentuk ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending Posts

About Me

KAMPUS PRESTASI BERKARAKTER ISLAMI

Follow Me

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Popular Articles

Newsletter

Subscribe For More!

You have been successfully Subscribed! Ops! Something went wrong, please try again.

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Instagram

Edit Template

Follow Website Resmi & Account Social Media Kami

PP Darussyifa Al-Fithroh © 2023 Created with Darussyifa Media Center