Dr. Drs. KH ES Mubarok, M.Sc.,M.M., M.Pd Selaku Pimpinan Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Dikukuhkan Menjadi Ketua Perkumpulan Dosen Peneliti Muslim Indonesia (PDPMI) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Prov JaBar Periode 2023-2028

Yaspida. Sabtu 23/09/2023 digelar Pengukuhan Ketua Perkumpulan Dosen Peneliti Indonesia (PDPI) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Provinsi Jawa Barat Periode 2023-2028 di Gedung Gors Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi.

Dihadiri oleh beberapa tamu undangan Dewan Pengurus Pusat Perkumpulan Dosen dan Peneliti Muslim Indonesia, Bpk Profesor Dr, H. Mahmud Syafei, M.A.,M.Pd.I, Ketua Umum Yayasan Sosial Dan Pendidikan Islam Darussyifa Al-Fitrat Ibu Dr. Hj. Lani Melani M.MPd, PJS Gubernur Jawa Barat, Bapak Bey Triadi Mahmudin, S.E.,M.T, Sekjen Dewan  Pengurus Pusat Perkumpulan Dosen dan Peneliti Muslim Indonesia, Bapak Paojan Zam’an S.Pd.,M.Pd.I, Profesor Dr. Kh Syahidin MPd, Ykh Bapak Dr. h Iu Rusliana M.Si, Ykh. Ibu Dr. Reni Sukmawani M.P,  Rektor dan ketua perguruan tinggi Se Jawa Barat, sekjen Dewan  Pengurus Wilayah Perkumpulan Dosen dan Peneliti Muslim Indonesia, Bapak Dr. H. Dadang Suparman, S.Pd.I, S.E.M.M, jajaran DPP dan DPW Perkumpulan Dosen dan Peneliti Muslim Indonesia, dan Muspika Muspida Kota/Kab Sukabumi.

 Prosesi pelantikan dewan pengurus wilayah Perkumpulan Dosen dan Peneliti Muslim Indonesia Prov. Jawa Barat periode 2023-2028

Penyerahan Surat Keputusan (SK) Tentang Kepengurusan Perkumpulan Dosen Peneliti Muslim Indonesia (PDPMI) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Provinsi Jawa Barat dilakukan pelantikan oleh Ketua Dewan Pengurus Pusat Perkumpulan Dosen dan Peneliti Muslim Indonesi Bapak Profesor Dr, H. Mahmud Syafei, M.A.,M.Pd.I.

Dalam sambutan nya Pimpinan Pondok Pesantren Dr. Drs. KH ES Mubarok, M.Sc.,M.M., M.Pd selaku Ketua terpilih PDPMI DPW Jawa Barat 2023-2028 menjelaskan bahwa menurut Pasal 12 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2012 Tentang Pendidikan Tinggi menjelaskan bahwa Dosen sebagai anggota civitas akademika memiliki tugas menstransformasikan ilmu pengetahuan dan atau teknologi yang dikuasainya kepada mahasiswa dengan mewujudkan suasana belajar dan pembelajaran sehingga mahasiswa aktif mengembangkan potensinya.

Sambutan Ketua Terpilih Dr. Drs. KH ES Mubarok, M.Sc.,M.M., M.Pd selaku Ketua terpilih PDPMI DPW Jawa Barat 2023-2028 Sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi

Beliau menambahkan Dosen sebagai ilmuwan memiliki tugas mengembangkan suatu cabang ilmu pengetahuan dan atau teknologi melalui penalaran dan penelitian ilmiah serta menyebarluaskannya, dan Dosen secara perseorangan atau berkelompok wajib menulis buku ajar atau buku teks yang diterbitkan oleh Perguruan Tinggi dan atau publikasi ilmiah sebagai salah satu sumber belajar dan untuk mengembangkan budaya akademik serta pembudayaan kegiatan baca tulis bagi civitas akademik.

Dengan adanya PDPMI DPW Jawa Barat, diharapkan adanya pengembangan keprofesian berkelanjutan bagi seorang Dosen, baik pengembangan diri, publikasi ilmiah maupun karya inovatif yang dihasilkan Dosen, ujar beliau dalam sambutannya.Disamping itu beliau mengatakan bahwa kami dari asosiasi profesi Dosen yang bernama Perkumpulan Dosen Peneliti MuslimIndonesia (PDPMI) akan menjunjung tinggi norma dan nilai sesuai dengan profesi Dosen berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, akan bahu membahu dalam membina, membangun dan menjadi garda terdepan dalam kerjasama baik dengan PTN, PTS dan PTKIS, lembaga swasta dan semua pihak terkait dalam meningkatkan mutu Tri Dharma Perguruan Tinggi sesuai dengan SN-DIKTI dan Standar Internasional Perguruan Tinggi yang berlaku.

Penandatangan MOU sebagai Ketua PDPMI DPW JABAR

Lanjut, PDPMI akan tetap menjaga indefendensi dan menjaga integritas organisasinya oleh semua pengurus dan anggota dengan visi dan misi yang dibangun. Beliau mengharapkan dengan adanya PDPMI DPW Jawa Barat, pengurus dan anggota lebih meningkatkan karyanya dalam meneliti permasalahan yang ada di Provinsi Jawa Barat serta memberikan solusinya kepada pihak yang terkait.


Photo Kegiatan Silahkan kunjungi Link di bawah  ini :

yaspidasukabumi.or.id/gallery

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending Posts

About Me

KAMPUS PRESTASI BERKARAKTER ISLAMI

Follow Me

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Popular Articles

Newsletter

Subscribe For More!

You have been successfully Subscribed! Ops! Something went wrong, please try again.

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Instagram

Edit Template

Follow Website Resmi & Account Social Media Kami

PP Darussyifa Al-Fithroh © 2023 Created with Darussyifa Media Center