Alumni Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Perguruan Islam Yaspida Sukabumi,, Mengadakan Acara Halal BiHalal

Alumni Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Perguruan Islam Yaspida Sukabumi,, mengadakan Acara Halal Bi Halal, pada hari Sabtu, 27 April 2024. Kegiatan ini merupakan Agenda Tahunan yang dilaksanakan oleh para Alumnus Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh yang di Prakarsai oleh Pimpinan Pondok Pesatnren Dr. Drs. K.H E.S Mubarok,M.Sc.,M.M.,M.Pd.

Pada Pra Acara disuguhkan penampilan Hadroh dari santri PP Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh dan kawan-kawan dengan lantunan Sholawat Nabi. Maka para alumni segera berduyun-duyun mendatangi Temapt  yang sudah disiapkan oleh Panitia.Tepat pukul 14.00 WIB, Kegiatan Halal Bi Halal di mulai, dilanjur pembacaan Ayat Suci Al Qur’an oleh salah satu Alumni Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh.

Ketua Umum Yayasan Dr. Hj. Lani Melani, M.MPd, Pada berpesan pada para Alumni, sebagai alumni harus selalu menyambung dengan guru dan juga pesantren dengan mengikuti kegiatan-kegiatan dipesantren agar hubungan antara santri dan kiyai terus menyambung sampai akhirat kelak, Tujuan dari halal bihalal adalah menjadi momen untuk Beliau menambahkan sejumlah pesan kepada seluruh alumni, di antaranya untuk selalu menjaga silaturahim antarsesama. Selain untuk melepas kangen dan bernostalgia, pertemuan alumni ini juga bagian dari mengamalkan sunah rasul.

“Sebagaimana sabda Rasulullah SAW, barangsiapa yang ingin diberi rezeki yang banyak, diberi umur yang panjang, dan dijauhkan dari kematian yang buruk, maka hendaklah bertakwa kepada Allah dan menyambung silaturahmi,” ujarnya.

Dia berharap pertemuan alumni semacam ini bisa digelar secara rutin. “Semoga tahun depan kita masih diberi kesempatan untuk beribadah di bulan Ramadhan dengan lebih baik, lebih berkualitas, dan sehat. Ibadah kita diterima Allah SWT.”

Ditempat yang sama  dilanjutkan dengan Sambutan dari Ut. Jabat,S.Pd sebagai Ketua Panitia Pelaksana mengatakan kerinduannya akan momen-momen ketika masih menimba ilmu dipondok, bahwa Pondok ini harus terus diperjuangkan. “Bagi saya, belum ada satu orang pun yang bisa menandingi kedisiplinan Pimpinan Pondok Pesantren dalam mendidik.

Semoga dengan diadakanya kegiatan halal bihalal setiap tahun bisa memperkuat tali persaudaraan antar alumni dan juga pesantren dalam memajukan dan pengembangan pesantren agar lebih berkembang.

Photo Kegiatan silahkan Klik Link dibawah ini :

Gallery

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending Posts

About Me

KAMPUS PRESTASI BERKARAKTER ISLAMI

Follow Me

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Popular Articles

Newsletter

Subscribe For More!

You have been successfully Subscribed! Ops! Something went wrong, please try again.

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Instagram

Edit Template

Follow Website Resmi & Account Social Media Kami

PP Darussyifa Al-Fithroh © 2023 Created with Darussyifa Media Center