Pondok Pesantren Salafi Terpadu Darussyifa Al-Fithroh Gelar Tarhib Ramadhan 1445H/2024M Menyambut Bulan Suci Ramadhan Dengan Penuh Kebahagiaan

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H yang akan segera tiba dalam hitungan hari, Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh mengadakan kegiatan Tarhib Ramadhan yang diikuti oleh seluruh dewan guru dan santri, bertempat di Gedung Auditorium Lt.2. (Senin, 11/3). Salah satu tujuannya adalah untuk memeriahkan dan memantapkan hati para guru dan santri agar lebih siap dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Ketua Umum Yayasan Dr. Hj. Lani Melani, M.MPd. mengatakan bahwa menyemarakkan syiar islam, seperti Tarhib Ramadhan merupakan hal penting yang menjadi perhatian khusus para stakeholder, dalam menyambut bulan suci ramadhan itu semua santri harus mempersiapkan iman, hati, keikhlasan dan meningkatkan kualitas ibadah. Karena Ramadhan itu merupakan bulan yang spesial dan sangat ditunggu oleh umat muslim. Di dalamnya terdapat banyak keistimewaan salah satunya malam lailatul qadar, dengan menyambut momentum penting dalam islam secara semarak kita menunjukkan kekuatan, persatuan dan semangat umat islam,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Kepesantrenan Ust. Saefulloh, M.Pd mengatakan, untuk menyambut tamu agung ini dengan menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya, selalu menjaga sholat lima waktu, menjaga sholat malam, membaca Al Quran, memperbanyak sedekah dan hendaklah selalu bertobat meminta ampunan kepada Allah dan yang terakhir beliau menyampaikan jangan habiskan waktu Ramadhan dengan sia-sia karena terlalu asik bermain HP ketika liburan nanti.

Tiba waktunya Tausiah dari Pimpinan Pondok Pesantren Dr. Drs. KH. E.S. Mubarok, MSc., M.M., M.Pd beliau menyampaikan tentang Tarhib Ramadhan, atau menyambut bulan penuh kebahagiaan, Semangat, menguntungkan dan menyenangkan di mana semua orang beriman selalu merindukan setiap waktu kedatangannya. Sebab Allah menjanjikan dua kebahagiaan kepada orang yang berpuasa di Ramadh mikian sudah seyogyanya kita menyambut Ramadhan dengan kegembiraan namun juga tidak mengabaikan pengetahuan, jadi esensi yang paling medasar di Bulan Suci Ramadhan adalah La‘allakum tattaqun diwajibkannya puasa adalah agar orang yang berpuasa mencapai derajat taqwa.

Tarhib Ramadhan adalah pembahasan tentang upaya bagaimana menyiapkan keadaan diri agar lapang dan nyaman untuk menerima segala hal yang dibawa saat Ramadhan tiba. Lebih jauh beliau juga menjalaskan panjang lebar semua hal yag berkaitan dengan puasa, mulai dari amalan-amalan yang harus kita lakukan, sampai pada hal-hal yang harus kita hindari selama bulan puasa nantinya. Materi ini tentu sangat berhaga bagi para santri sebagai bekal dalam mempersiapkan diri dan menjalani puasa ramadhan yang akan segera tiba.

Kegiatan Tarhib Ramadhan ditutup dengan doa bersama dengan harapan semoga ketika Ramadhan tiba nantinya kita diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga bisa melakukan amalan-amalan semaksimal mungkin dalam beribadah. Amiin.

Acara dilanjut dengan pembagian beras dan daging kepada seluruh Guru Karyawan di Civitas Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh.

Photo Kegiatan Klik Link dibawah ini :

Gallery

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending Posts

About Me

KAMPUS PRESTASI BERKARAKTER ISLAMI

Follow Me

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Popular Articles

Newsletter

Subscribe For More!

You have been successfully Subscribed! Ops! Something went wrong, please try again.

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Instagram

Edit Template

Follow Website Resmi & Account Social Media Kami

PP Darussyifa Al-Fithroh © 2023 Created with Darussyifa Media Center