Meriahnya Perhelatan Milad Organisasi Polsanda dan di Balut Dengan YASPIDA Peduli Dalam Indahnya Satukan Rasa wujudkan Cinta, Ciptakan Cerita Siap Membangun Cita Cita YASPIDA

Yaspida – Pondok Pesantren Salafi Terpadu Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi menggelar acara perayaan Milad ke-9 Organisasi Polsanda “Polisi Santri Yaspida” secara meriah. Puncak acara dihelat pada kamis (25/04/2024), di Hall Wisma Sinar Kasih Cianjur, Torehan usia yang tak lagi muda tersebut direfleksikan dalam tema “Indahnya Satukan Rasa wujudkan Cinta, Ciptakan Cerita Siap Membangaun Cita Cita YASPIDA”

Makna dari tema pada tahun ini merupakan proyeksi bagaimana Organisasi Polsanda ingin hadir untuk lebih tangguh dan unggul. Untuk memajukan, membimbing para santri, dan memandu untuk membantu Yaspida agar terus berkembang. Tentu hal ini tak lepas dari kepercayaan dari segenap masyarakat Yaspida.

Acara yang dihadiri Pimpinan Pondok Pesantren Dr. KH. E. Supriatna Mubarok, MSc., M.M., Ketua Umum Yayasan Dr. Hj. Lani Melani, M.MPd., Pembina Organisasi Polsanda Dr. Hj. Eli Susilawati, S.Ag., M.Pd, Jajaran Pimpinan Kepala Sekolah,  ditambah civitas akademika Yaspida,  menjadikan acara Milad Organisasi Polsanda ke-9 di Yaspida semakin meriah. Mengawali acara pagelaran seni beladiri Putra dan Putri Santri Yaspida tampil menghibur audiens yang telah memadati Hall Gedung Wisma Sinar Kasih Cianjur.

Pimpinan Pondok Pesantren Dr. Drs. KH. E. S. Mubarok, MSc., M.M., M.Pd menyampaikan, Milad ke-9 Organisasi Poldanda ini sangat penting bagi pimpinan dan warga Yaspida untuk melihat kembali perjalanan 9 tahun organisasi Polsanda berdiri. Menurutnya,  Organisasi Polsanda menjadi salah satu Amal untuk Yaspida,  upaya transformasi yang terus menerus dilakukan Organisasi Polsanda menjadi kunci menjaga eksistensi pembuktian bahwa Organisasi Polsanda ini yaspida bertambah maju.

Jika ingin bereksistensi untuk pembuktian dan  ingin hadir untuk lebih tangguh dan unggul tidak boleh separuh jadi. “Karena keunggulan dan ketangguhan terus berakumulasi untuk mampu bersaing dan menjadi terdepan sebagai etos musabaqah berfastaqbiqul khoirot.” Keunggulan dan ketangguhan tersebut bisa dicapai dengan terus memegang tiga hal yaitu Hablum Minallah serta Hablum Minannas, aspek kualitas, dan sinergi, “pungkas Pimpinan Pondok Pesantren dalam sambutannya”.

Disamping itu beliau menambahkan  aspek penting dalam kualitas dan sinergi. Momentum milad hendaknya dijadikan muhasabah dalam upaya terus meningkatkan kualitas Organisasi dalam Sumber Daya Manusia yang dimiliki. Dalam bidang pengamanan yang dijalankan pun, Organisasi Polsanda harus menonjol dan ada akselerasi di setiap tahunnya. Nantinya, apabila SDM terupgrade, sinergi dalam hal kerja sama dan pengembangan kedepannya akan berkembang pesat. “Bukan lagi bersinergi di dalam masyarakat yaspida tetapi harus mengupgrade diri ke kancah Nasioanal.”pungkasnya”.

Di akhir acara milad, Ketua Umum Yayasan Dr. Hj. Lani Melani, M.MPd menerima penghargan dari Pembina Polsanda Dr. Hj. Eli Susilawati, S.Ag.,M.Pd karena kinerja dalam mengkoordinir organisasi Polsanda dalam mengapresiasi kinerja organisasi santri Polsanda. Pada acara yang sama kami kembali melaksanakan berbagi peduli terhadap Masyarakat sekitar, kami menyiapkan 192      paket sembako dan Uang Tunai dibagikan kepada warga masyarakat guna membantu masyarakat tidak mampu di sekitar Pesantren. Paket sembako yang dibagikan berupa ,Telor, Gula, Minyak Goreng, Terigu dll.

Pesantren itu sejatinya bukan hanya sebagai lembaga pendidikan saja. Pesantren juga sebagai sarana dakwah dan sosial, maka dari itu di awal bulan Syawal ini, Pondok Pesantren Kembali Berbagi Peduli kepada seluruh lapisan Masyarakat yang ada di Kecamatan Pacet Cianjur. Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk mewujudkan nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan sosial, yang menjadi landasan dari ajaran Islam yang kami pegang teguh. Kami berharap program ini tidak hanya mampu memberikan bantuan materi kepada yang membutuhkan, tetapi juga memberikan kebahagiaan bagi yang menerimanya.

Photo Kegiatan silahkan Klik Tautan dibawah ini :

Gallery Photo

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending Posts

About Me

KAMPUS PRESTASI BERKARAKTER ISLAMI

Follow Me

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Popular Articles

Newsletter

Subscribe For More!

You have been successfully Subscribed! Ops! Something went wrong, please try again.

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Instagram

Edit Template

Follow Website Resmi & Account Social Media Kami

PP Darussyifa Al-Fithroh © 2023 Created with Darussyifa Media Center