Keberkahan Melalui silaturahmi Dalam Acara Pembentukan Forum Komunikasi Orangtua Santri

Yaspida, Pondok Pesantren Salafi Terpadu Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi, sedang berlangsung pertemuan Wali Santri sekaligus Pembentukan Forum Komunikasi Orangtua/wali santri,  Kegiatan ini dilaksanakan serentak di Pondok Pesantren Salafi Terpadu Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi Gedung Auditorium Lt. 2 dan dihadiri oleh wali santri berbagai daerah.

Dalam rangka mempererat silaturahim dan komunikasi dengan orangtua/wali santri, Pondok Pesantren Salafi Terpadu Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi menggelar rapat koordinasi pada Ahad (16/10/2022).

Sambutan pimpinan pondok Pesantren Dr. KH. E.S Mubarok, MSc., M.M.)

Anak merupakan aset orangtua yang akan memberi manfaat, tidak hanya di dunia tetapi akan menjadi investasi kelak diakherat. Untuk mendukung hal tersebut perlu adanya kerjasama yang baik (segitiga emas) antara lembaga pendidikan, walisantri, dan santri sebagai stake holder. Sehinga visi Pondok Pesantren Salafi Terpadu Darussyifa Al-Fithroh Yaspida sukabumi “kampus prestasi berkarakter islami” bisa terwujud. Ungkap Pimpinan Pondok Pesantren (Dr. KH. E.S Mubarok, MSc., M.M.) dalam sambutannya.

Setelah sambutan pimpinan pondok pesantren, dilanjutkan dengan dialog interaktif. Melalui dialog interaktif ini, wali santri berdialog langsung dengan pengurus maupun pimpinan pondok pesantren terkait hal-hal yang perlu disampaikan karena selama ini komunikasi terbatas lewat WA Group.

Salah seorang wali santri, mengapresiasi rapat koordinasi ini. Menurutnya, dengan adanya forum ini, ia bersama wali santri lainnya mendapatkan umpan balik sehingga dapat menyampaikan usulan secara langsung.

Sekjen Yayasan M. Rahmat Adikusumah, SE., M.Si mengatakan, terbentuknya forum ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan dalam mendidik santri, serta menjadi partner dalam pembangunan dan pengembangan Pondok Pesantren Salafi Terpadu Darussyifa Al-Fithroh Yaspida  ,  sehingga visi misi pesantren dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan, beliau  mengkonfirmasikan melalui musyawarah forum, secara aklamasi Bapak M. Zuhadi terpilih sebagai Ketua, Bapak H Saepul Mutakin,S.Pd.I,MM.Pd sebagai sekretaris Bapak Abdulah Basyar sebagai Bendahara.

Penyerahan penyerahan SK Forum Komunikasi oleh Sekjen Yayasan M. Rahmat Adikusumah, SE., M.Si

Ditempat yang sama, Ketua formatur Bapak Juhadi yang  terpilih mengucapkan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diamanahkan, “Ini adalah sebuah amanah besar yang harus dijaga dan dijalankan dengan sebaik-baiknya. Kami juga mohon arahan dan bimbingan pihak pengasuh pesantren apa yang perlu kami lakukan kedepan,” Beliau menambhakan “Sangat positif karena adanya umpan balik. Jadi, bisa menyampaikan usulan secara langsung,” ungkapnya, pungkas Bapak Juhadi sebagai ketua yang terpilih dalam forum komunikasi wali santri.

Alhamdulillah kegiatan berlangsung hingga pukul 11.00 WIB berjalan lancar dan kondusif, kegiatan ini ditutup dengan do’a dan penyerahan SK Forum Komunikasi dari Lembaga kepada wali santri yang sudah terpilih menjadi Wakil dari Forum Komunikasi tersebut.

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending Posts

About Me

KAMPUS PRESTASI BERKARAKTER ISLAMI

Follow Me

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Popular Articles

Newsletter

Subscribe For More!

You have been successfully Subscribed! Ops! Something went wrong, please try again.

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Instagram

Edit Template

Follow Website Resmi & Account Social Media Kami

PP Darussyifa Al-Fithroh © 2023 Created with Darussyifa Media Center