Pelepasan PKL, SOL, dan PPM SLTA Darussyifa Al-Fitroh Perguruan Yaspida Sukabumi Tahun Ajaran 2022/2023

Sukabumi, 15 Oktober 2022 Darussyifa Al-Fitroh Perguruan Yaspida Sukabumi, dalam rangka agenda tahunan tingkat SLTA mulai dari SMKT 1, SMKT 2, SMA Plus, MA Plus dalam kegiatan Pelepasan Praktek Kerja Lapangan untuk siswa santri SMK Terpadu 1 dan 2 Yaspida, Study Observasi Lapangan untuk siswa santri SMA Plus Yaspida , dan Pengabdian Masyarakat untuk siswa santri MA Plus Yaspida tingkat SLTA Darussyifa Al-Fitroh Perguruan Yaspida Sukabumi Tahun Ajaran 2022/2023.

sambutan pembukaan pkl,sol,dan ppm oleh Pimpinan Pondok Pesantren Dr. KH. E.S. Mubarok, MSc., M.M.

Acara pelepasan Peserta Didik santri/siswa yang akan melaksanakan PKL, SOL, dan PPM dilaksanakan di Aula Gedung Gors Seni Santri Pondok Pesantren Salafi Terpadu Darussyifa Al-Fithroh Yaspisa Sukabumi. Acara ini dihadiri oleh para masing-masing Kepala, Unsur Pimpinan, dan Bapak Ibu guru Pendamping beserta siswa/i yang akan melaksanakan PKL, SOL, dan PPM tersebut.

Dalam Acara tersebut sambutan di buka oleh Pimpinan Pondok Pesantren Dr. KH. E.S. Mubarok, MSc., M.M. dalam sambutannya beliau mengarahkan kepada seluruh Siswa Santri  SLTA tingkat akhir bahwa agenda pkl,sol dan ppm. Sebelum pelaksanaan santri/siswa dibekali dengan materi yang berhubungan dengan dunia usaha sesuai kompetensi keahlian masing-masing melalui kegiatan pengayaan. Materi yang nantinya akan disampaikan oleh guru masing-masing kompetensi keahlian serta guru tamu dari DU/DI.  Diharapkan dengan melaksanakan PKL di DU/DI santri/siswa dapat mencapai semua kompetensi, sub kompetensi sesuai kompetensi keahlian masing-masing serta mendapatkan keterampilan tambahan sehingga pada saat lulus kemudian bekerja ataupun berwirausaha nantinya bisa menggunakan ilmu yang telah mereka dapatkan langsung dari dunia kerja.

Beliau melanjutkan dalam sambutannya peserta didik harus siap mental dan siap beradaptasi dengan lingkungan tempat PKL. Terapkan ilmu yang didapat di sekolah, dan berkreatifitas, tunjukkan bahwa kalian memiliki kemampuan dan skill”, juga tidak lupa dalam hal peribadahan diluar sana,” pungkasnya.

Acara yang dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB ini berjalan dengan lancar dan rasa gembira dari peserta didik. Setelah pemasangan Name Tag dan pemberian jurnal secara simbolis kepada perwakilan peserta didik yang akan melaksanakan PKL, SOL, dan PPM , dilanjutkan dengan foto bersama dan pengenalan Guru Pembimbing.

Program PKL, SOL, dan PPM merupakan program yang dilaksanakan oleh sekolah sebagai bentuk bagian dari proses pembelajaran bagi peserta didik dalam rangka mempraktekkan ilmu dan keterampilan yang telah didapat di sekolah. Pada program PKL ini, para peserta didik akan mendapatkan pengalaman dan wawasan yang lebih luas mengenai dunia kerja di berbagai bidang berdasarkan kompentensi mereka.

Photo Kegiatan :

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending Posts

About Me

KAMPUS PRESTASI BERKARAKTER ISLAMI

Follow Me

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Popular Articles

Newsletter

Subscribe For More!

You have been successfully Subscribed! Ops! Something went wrong, please try again.

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Instagram

Edit Template

Follow Website Resmi & Account Social Media Kami

PP Darussyifa Al-Fithroh © 2023 Created with Darussyifa Media Center