Nuzulul Qur’an, Santri Siswa Khataman Al-Qur’an 30 Juz

Sukabumi, 18 April 2022,  Peringatan Nuzulul Qur’an di Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi, dilakukan dengan khataman Al-Qur’an di aula Gedung Auditorium, proses khataman semua santri siswa mengikuti kegiatan tersebut. Prosesi pengajian tersebut diawali dengan berbuka puasa bersama, selanjutnya setelah tarawih, semua para santri mengikuti kegiatan khataman Al-Qur’an tersebut, sehingga dalam semalam terselesaikan 30 juz.

Nuzulul Quran adalah peristiwa turunnya Al-Quran kepada Nabi Muhammad SAW dari perantara malaikat Jibril. Memperingati Malam Nuzulul Quran sudah menjadi kegiatan rutin yang setiap tahun dilakukan di Pondok Pesantren, kegiatan tersebut sebagai media untuk menjalin silaturahmi sekaligus sebagai motivasi untuk meningkatkan nilai-nilai ibadah kepada Allah SWT dan memperingati malam mulia turunnya Al – Quran.

Peringatan Nuzulul Quran ini menjadi malam yang dianjurkan untuk memperbanyak membaca Al-Quran. Allah SWT akan melipatgandakan pahala seseorang yang membaca Al-Quran pada malam 17 Ramadan. Selain membaca Al-Quran, umat muslim dianjurkan untuk mentadaburi Al-Quran atau mengetahui arti, makna dan hikmah yang ada pada sebuah ayat. Hal ini dikarenakan Al-Quran sebagai pedoman kehidupan manusia yang wajib untuk dipahami oleh setiap muslim, “ungkap Ust. saefulloh yang menjabat sebagai Kepala Kepesantrenan”.

Usai mengaji, santri siswa mengaku lebih khusyuk pada kegiatan yang sering diikuti setiap tahunnya, “Kita bisa merasakan ketenangan, khusyuk yang lebih khusyuk, “ujarnya singkat”.

 

Redaksi : Rahman Ramdhani, S.T

Photo & Design : Aghy Sugilar, S.H

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending Posts

About Me

KAMPUS PRESTASI BERKARAKTER ISLAMI

Follow Me

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Popular Articles

Newsletter

Subscribe For More!

You have been successfully Subscribed! Ops! Something went wrong, please try again.

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Instagram

Edit Template

Follow Website Resmi & Account Social Media Kami

PP Darussyifa Al-Fithroh © 2023 Created with Darussyifa Media Center