Bazar Ramadhan Di Pondok Pesantren , Meriahkan Ramadhan Meraih Keberkahan

Bazzar Ramadhan merupakan salah satu program tahunan Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi yang diprakarsai oleh Ibu Nyai atau biasa disapa Ibu Sesepuh Pondok Pesantren selaku ketua umum yayasan Dr. Hj. Lani Melani, M.MPd.. Dalam Bazar Ramadhan ini, terdapat banyak pilihan makanan takjil untuk berbuka puasa, takjil-takjil tersebut sebagian merupakan hasil kerjasama antara Guru, Dewan Ma’had dan Wali Santri yang memang memiliki bisnis dalam bidang tersebut dan sebagian lainnya merupakan buatan para Dewan Ma’had.

Alhamdulilah pada Ahad yang cerah, tanggal 03 April 2022 bertepan dengan tanggal 01 Ramadhan 1443 H mengadakan acara Bazar Ramadhan. Bazar Ramadhan ini diadakan guna ikut menyemarakkan bulan suci ramadhan yang penuh dengan keberkahan. Bazar ramadhan digelar di lapangan Arafah Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi . Bazar Ramadhan ini diadakan sore hari, menjelang berbuka puasa dimulai dari pukul 16.30 – 17.30 WIB.

Salah satu makanan hasil buatan dewan ma’had adalah seblak, bakso dan es buah. tak disangka sebelum market day dibuka, para santri sudah bersiap siaga menyerbu dagangan dan itu sangat terlihat dari panjangnya antrian.
Semua keuntungan Bazar Ramadhan diberikan untuk warga Yang kurang mampu di wilayah sekitar Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi. Dalam sekejap, seluruh dagangan takjil ludes terbayarkan. Santri merasakan keberkahan yang amat sangat. pasalnya setelah dagangan Bazar Ramadhan habis para santri sebagian langsung menggelar berbuka puasa di lapangan dengan penuh canda tawa kenikmatan.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur sekali dengan acara Bazar Ramadhan ini kita tidak hanya bisa sekedar membeli tapi dengan ini pula kita bisa berbagi dengan para santri. Semoga kedepannya kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik aamiin” ujar ustadzah nilam dari dewan ma’had.

InsyaAllah kegiatan ini penuh dengan keberkahan ramadhan. Berbagi dengan teman dll, mengajarkan bagaimana kebersamaan dan kekompakkan para santri merupakan salah satu tujuan diadakannya Bazar Ramadhan ini, “ungkap ketua Bazar Ramadhan Bapak Hudri, S.Pd.I”.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending Posts

About Me

KAMPUS PRESTASI BERKARAKTER ISLAMI

Follow Me

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Popular Articles

Newsletter

Subscribe For More!

You have been successfully Subscribed! Ops! Something went wrong, please try again.

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Instagram

Edit Template

Follow Website Resmi & Account Social Media Kami

PP Darussyifa Al-Fithroh © 2023 Created with Darussyifa Media Center