Tarhib Ramadhan 1443H, Menyambut Bulan Suci Ramadhan Dengan Penuh Kebahagiaan

Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi melaksanakan kegiatan Tarhib Ramadhan, dalam Menyambut Bulan Penuh Kebahagiaan dan Kesemangatan pada Sabtu 29 Maret 2022 yang di selenggarakan di Lapang Gors Yaspida, dan kegiatan diawali dengan shalat sunnah Dhuha, Alhamdulillah tidak kurang dari 4700 Santri Siswa dan para Guru memadati acara dan sukses digelar dengan suasana santai dan penuh hikmah.

Ust. Ruslan, S.Pd yang ditunjuk untuk mengatur acara pada moment itu pun juga merasa sangat senang dan bangga, hal ini karena, para Santri Siswa mengikuti acara dengan baik dan begitu sangat antusias sekali.

Dalam hal ini Pimpinan Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi Dr. KH. E.S Mubarok, MSc., M.M. menyampaikan tentang Tarhib Ramadhan, atau menyambut bulan penuh kebahagiaan, Semangat, menguntungkan dan menyenangkan di mana semua orang beriman selalu merindukan setiap waktu kedatangannya.

Sebab Allah menjanjikan dua kebahagiaan kepada orang yang berpuasa di Ramadhan yakni kebahagiaan saat berbuka dan kebahagiaan saat mendapat pahala, sehingga semakin banyak ibadah selama Ramadhan maka peluang pahala yang didapat semakin banyak.

Dengan demikian sudah seyogyanya kita menyambut Ramadhan dengan kegembiraan namun juga tidak mengabaikan pengetahuan, jadi esensi yang paling medasar di Bulan Suci Ramadhan adalah Laallakum tattaqun diwajibkannya puasa adalah agar orang yang berpuasa mencapai derajat taqwa.

Beliau menambahkan beberapa kegiatan di bulan ramadhan Pondok Pesantren Salafi Terpadu Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi Jawa Barat dengan agenda kegiatan: Gebyar Ramadhan, Akademi Ramadhan ditiap satuan unit pendidikan SD, SMP, MTs, MA, SMA, SMK 1 Teknologi dan Industri, SMK Bisnis Manajemen, Pasaran Kitab Kuning dengan sistem Balaghan, sorogan dan hafalan, tadarus bersama, bazar Ramadhan, Safari Ramadhan, buka bersama, Peduli Santri Dibulan yang Suci dengan warga Sukabumi , “ungkap Beliau”.

Berikut Photo rangkaian kegiatan sambutan dari masing-masing kepala sekolah dan kepesantrenan :

 

Berikut Photo Kegiatan Tahrib Ramadhan :

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending Posts

About Me

KAMPUS PRESTASI BERKARAKTER ISLAMI

Follow Me

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Popular Articles

Newsletter

Subscribe For More!

You have been successfully Subscribed! Ops! Something went wrong, please try again.

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Instagram

Edit Template

Follow Website Resmi & Account Social Media Kami

PP Darussyifa Al-Fithroh © 2023 Created with Darussyifa Media Center