Masa Ta’aruf Anggota Ikmada – Wadah Silaturahmi Para Alumni

IKMADA singkatan dari Ikatan Keluarga Alumni Yaspida, merupakan suatu organisasi yang menghimpun para alumni Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi dari angkatan pertama sampai generasi alumni seterusnya. IKMADA ini dibentuk dengan tujuan untuk menjaga jalinan silaturahmi, bukan hanya silaturahmi dengan sesama alumni tetapi menjaga jalinan silaturahmi para alumni bersama asatidz wal asatidzah serta pimpinan Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi . Selain itu, tujuan dibentuknya IKMADA memunculkan semangat dan rasa memiiki serta kecintaan terhadap Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi.

Keanggotaan IKMADA tediri dari santri dan santriah yang pernah menimba ilmu di Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi. Mungkin ada yang 3 tahun atau bahkan 6 tahun. Tidak peduli berapa lama seorang santri pernah tinggal dan mencari ilmu di sana, yang terpenting mereka yang pernah menjadi bagian keluarga pondok pesantren dan telah tuntas menimba ilmu di pondok pesantren mereka adalah anggota dan bagian dari IKMADA.

Ahad 16 Januari 2022 IKMADA menyelenggarakan kegiatan “Masa Ta’aruf Anggota Ikmada” yang di selenggarakan 2 hari di Bandung Ujung Berung, kegiatan ini bertemakan “merangkai cerita mengingat masa, dalam bingkai ikmada“.  Perpisahan merupakan sesuatu yang telah dilalui para anggota IKMADA. Namun, perpisahan yang terjadi bukanlah perpisahan yang sebenarnya. Mungkin hanya berganti nama dan berpindah tempat saja. Jika dulu nama nya santri pondok sekarang namanya alumni, jika dulu berkumpul di satu pondok, satu sekolah, bahkan satu asrama sekarang masih bisa berkumpul dalam satu organisasi yaitu IKMADA.

Kepala Aset dan Dewan Pengawas dalam acara ikmada

Disamping itu Dewan Pengawas M. Rio Firmansyah,S.E mengahadiri acara tersebut guna untuk meningkatkan jalinan silaturahmi akan semakin erat dengan pondok pesantren, dan dengan tujuan mewadahi alumni yaspida sukabumi agar dapat mengisi 4 pilar kepemimpinan liding sektor ( ekonomi, akademis, politik dan sosial ), “ungkap dewan pengwas”.

Sementara itu Kepala Asset H. Nandang Yuda Kurniawan, M.Pd mengatakan menjadi alumni bukan berarti keluar dari bagian keluarga pondok pesantren, justru alumni adalah orang  yang menjadi bagian dari padanya sejak awal, menjadi saksi dari sebuah perjuangan, berperan dalam menjadikan pondok pesantren semakin maju. Dengan menjadi alumni bukan berarti berhenti berjuang memajukan pondok pesantren, justru bisa lebih andil dan berperan dalam segala hal yang menyangkut kemajuan pondok tercinta, “ungkap kepala asset”.

Proses kegiatan masa ta’aruf keanggotaan ikmada

Satu kalimat yang tepat dan senantiasa menjadi semangat terbentuknya IKMADA adalah “PONDOK BESAR OLEH ALUMNINYA”. Jadi hanya satu harapan terbesar dari IKMADA yaitu kedepannya seluruh alumni dapat berperan ikut serta dalam membesarkan pondok pesantren dengan niat berjihad dijalan alloh SWT dan mengharap ridho-NYA. Aamiin…..

kegiatan masa ta’aruf keanggotaan ikmada
kegiatan masa ta’aruf keanggotaan ikmada
kegiatan masa ta’aruf keanggotaan ikmada

 

 

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending Posts

About Me

KAMPUS PRESTASI BERKARAKTER ISLAMI

Follow Me

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Popular Articles

Newsletter

Subscribe For More!

You have been successfully Subscribed! Ops! Something went wrong, please try again.

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Instagram

Edit Template

Follow Website Resmi & Account Social Media Kami

PP Darussyifa Al-Fithroh © 2023 Created with Darussyifa Media Center