Pendidikan dan Latihan Dasar Paspamda Pasgarda Polsanda Bangun Peradaban Santri

Bersamaan dengan hari santri nasional 22 oktober 2021 keorganisasian yaspida atau Organisasi keamanan santri Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi melakasanakan kegiatan pelatihan organisasi peserta didik baru untuk menjalin atau mempererat tali silaturahmi antar anggota, sebagai pengaplikasian program kerja tahunan keorganisasian, sebagai perwujudan rasa cinta kepada organisasi dan lembaga, dan sebagai bukti pengembangan militansi.

Kegiatan tersebut sebagai tujuan dan bentuk menumbuhkan sifat jiwa kepemimpinan bagi tiap tiap anggota, terwujudnya rasa solidaritas antar pemimpin dan anggota, menumbuhkan sikap keberanian yang tinggu dalam bertindak dan bercakap, dan memberikan pendidikan karakter mental dan moral.

Total keseluruhan peserta didik baru dalam keorganisasian ini mencapai 243 peserti didik baru dari jumlah seluruh santri mencapai 4700 siswa santri darussyifa, diantaranya : Paspamda putra 33 orang, Paspamda putri 35 orang, Pasgarda putra 42 orang, Pasgarda putri 75 orang, Polsanda putra 29 orang, Polsanda putri 29 orang.

Dalam keorganisasian tersebut masing-masing organisasi mempunyai pembinan diantaranya :

  • H. Margono Pembina PASPAMDA
  • H. Nandang Irawan Pembina PASGARDA
  • Hj. Eli Susilawati Pembina POLSANDA

Disamping itu Pimpinan Pondok Pesantren Dr. KH. E.S. Mubarok, MSc., M.M. hadir dalam Pendidikan tersebut untuk menyampaikan pidato, menurut beliau menjelaskan, organisasi santri ini didirikan sebagai bagian dari Himpunan Santri yang tujuannya untuk mensyiarkan pondok pesantren dan nilai-nilai yang diajarkan, Di abad ke-21 ini ada dua kompetensi yang sangat dibutuhkan yaitu inovasi dan kreativitas. Semua lembaga, organisasi, maupun perusahaan, yang mampu bertahan maju dan bisa berkembang adalah mereka yang terus melakukan inovasi,” ungkap nya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending Posts

About Me

KAMPUS PRESTASI BERKARAKTER ISLAMI

Follow Me

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Popular Articles

Newsletter

Subscribe For More!

You have been successfully Subscribed! Ops! Something went wrong, please try again.

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Instagram

Edit Template

Follow Website Resmi & Account Social Media Kami

PP Darussyifa Al-Fithroh © 2023 Created with Darussyifa Media Center