Pekan Ta’aruf 2021-2022 “Uswah dan Ukhuwah”

Setelah Penerimaan Santri Baru  selesai, Pengurus Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi terutama santri baru akan disibukkan dengan berbagai kegiatan, salah satunya Pekan Ta’aruf. Suatu kegiatan yang memang diwajibkan bagi setiap santri baru yang masuk di Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi.

Sukabumi, 27 Juli 2021 acara pembukaan Pekan Ta’aruf Tahun ajaran 2021-2022 yang diagendakan selama 5 hari dari tanggal 27-31 Juli 2021, dalam rangka memberikan pengertian dan pemahaman yang utuh tentang Pondok Pesantren dan pola Pendidikan, gemuruh sorak peserta Pekan Ta’aruf lengkap dengan kostum putih dan atribut warna warni.

Pembukaan Pekan Ta’aruf ini dipimpin langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Dr. KH. E. Supriatna Mubarok, MSc., M.M. Dalam materi malam pertama ini diharapkan para peserta dapat memahami apa yang disampaikan yakni sebagai landasan para santri tentang kepesantrenan dan peranannya, dan Calon Santri/Siswa diberikan pembekalan, pengetahuan tentang Pondok Pesantren.

Hal tersebut diperlukan agar masuknya santri baru ke dalam kampus (dan juga santri lama), tidak salah niat. Karena sekali salah niat, maka batal tujuannya, dan tidak berkah ilmunya. Pekan Ta’aruf tidak hanya diikuti oleh santri baru, akan tetapi seluruh santri wajib mengikutinya, sehingga santri mendapatkan gambaran utuh tentang kehidupan selama nyantri dan tahu betul apa yang kelak mereka lakukan setelah usai menuntut ilmu di pesantren.

 

”Uswah dan Ukhuwah Sebagai Landasan Santri Menjadi Berkah dan Betah”, itulah tema besar dalam acara Pekan Ta’aruf Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi tahun ajaran 2021/2022. Tema ini diusung karena sebagai persaudaraan yang berdasarkan dengan nilai-nilai Islam.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending Posts

About Me

KAMPUS PRESTASI BERKARAKTER ISLAMI

Follow Me

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Popular Articles

Newsletter

Subscribe For More!

You have been successfully Subscribed! Ops! Something went wrong, please try again.

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Instagram

Edit Template

Follow Website Resmi & Account Social Media Kami

PP Darussyifa Al-Fithroh © 2023 Created with Darussyifa Media Center