Tahun Baru Islam 1445H dan Pembukaan Pekan Ta’aruf Santri Siswa Baru Pondok Pesantren Salafi terpadu Darussyifa Al-Fithroh YASPIDA Sukabumi Kampus Prestasi Berkarakter Islami

Keluarga Besar Pondok Pesantren Salafi Terpadu Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi menyelenggarakan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445H dan Pembukaan Pekan Ta’aruf Santri Siswa Baru di Lapang Gors Pondok Pesantren Salafi Terpadu Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi 18 Juli 2023. Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H pada kali ini dihadiri ribuan santri dan seluruh Keluarga Besar Pondok Pesantren Salafi terpadu Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi.

Sebelum acara dimulai penampilan group sholawat dan nasyid dari Pondok Pesantren Salafi terpadu Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumibmemeriahkan acara pada hari ini,aAcara peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an dilanjutkan sambutan dari Pimpinan Pondok Pesantren Salafi terpadu Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi Dr. Drs. KH. E.S. Mubarok, MSc., M.M.

sambutan dari Pimpinan Pondok Pesantren Salafi terpadu Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi Dr. Drs. KH. E.S. Mubarok, MSc., M.M.

Dalam Smabutannya beliau menyampaikan “Momentum tahun baru islam ini adalah refleksi dan intropeksi untuk memperbaiki kehidupan kita sehari-hari. Kehidupan itu digambarkan sepeti dalam judul lagu-lagu dan kecondongan manusia itu mudah tertarik pada hal-hal yang enak sehingga lupa akan dunia akhirat yang akan datang”. “Semua yang terjadi didunia ini semua atas kehendak Allah SWT, tidak ada satupun yang bisa merubah ketika Allah sudah berkehendak”, tambahnya. “Di Pondok Pesantren Salafi terpadu Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi yang ada hanya keindahan, kedamaian dan kenyamanan”, Imbuhnya.

لا تحتقر من دونك فلكل شئ مزية

“Janganlah engkau menghina orang lain, karena setiap orang mempunyai kelebihan”

“Bagi yang pernah mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren Salafi terpadu Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi (kata mutiara) diatas pasti sudah familiar ditelinga. Memang tak sepopuler Man jadda wajada, tapi maknanya sama-sama luar biasa. Bayangkan, dari arti harfiahnya saja, kita mengerti kalau kita diperintahkan (ditandai dengan fi’lul amri diawal mahfudzat) untuk tidak sekali sekali menghina orang lain”. “Melihat fenomena saat ini, dimana sebagian besar orang saling menghina, menghujat, merendahkan bahkan menghukumi status seseorang. Sedih sekali rasanya. Apalagi mereka adalah saudara seiman, sebangsa dan setanah air”, Terangnya.

Beliau berpesan, “Anak-anaku selalu tunaikan sholat malam seperti tahajud, hajat dan witir supaya kalian menjadi orang sukses kelak dan semangatlah dalam belajar dan bikin bangga orang tua melalui prestasi yang kalian raih”.

Photo Kegiatan Tahun Baru Islam 1445H :

Photo Ceremonial Kegiatan Pembukaan Pekan Ta’aruf Santri Siswa Baru :

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending Posts

About Me

KAMPUS PRESTASI BERKARAKTER ISLAMI

Follow Me

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Popular Articles

Newsletter

Subscribe For More!

You have been successfully Subscribed! Ops! Something went wrong, please try again.

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Instagram

Edit Template

Follow Website Resmi & Account Social Media Kami

PP Darussyifa Al-Fithroh © 2023 Created with Darussyifa Media Center