Menteri Koperasi dan UKM Resmikan Graha Koperasi di PonPes Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi

Sukabumi, 19 Oktober 2021, Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi mendapati kunjungan dari Menteri Koperasi dan UKM RI Bapak Drs. Teten Masduki, kehadiran tersebut  untuk peresmian graha koperasi, penanaman untuk budidaya pertanian kacang koro, selain itu untuk meninjau pula unit usaha koperasi yang ada di pondok pesantren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi.

Dalam kunjungannya beliau mengatakan karena Pondok pesantren berpotensi menjadi pusat penggerak ekonomi yang sangat besar apalagi didukung banyaknya santri yang sampai mencapai 4700 santri yang ada di ponpes ini untuk menimba ilmu agama dan juga dapat menjadi role model pengaplikasian koperasi yang dapat memajukan perekonomian desa atau ekonomi umat, ungkap Menkop UKM.

Dan Beliau juga mengungkapkan ini pesantren yang sangat kuar biasa, selain menjalankan fungsi pendidikan pesantren salafiyah tapi ada pendidikan sekolah dari SD sampai perguruan tinggi, dan pesantren ini juga mengembangkan fungsi pemberdayaan ekonomi adanya kopeontren darussyifa dan sudah di resmikan graha koperasi darussyifa dan graha ini adalah graha koperasi terbaik yang ada di Indonesia “mewah”, karena di koperasi darusyyifa ini ada berbagai macam unit usaha, mulai dari unit usaha toko,  peternakan, perikanan,  pertaniaan, dan produksi amdk. dan koperasi graha darussyifa ini akan menjadi konsolidator dan  induk  dari pesantren pesantren yang lain agar lebih kuat, karena kita perlu membangun bukan lagi koperasi kecil-kecil tapi koperasi dalam skala ekonomi, dan segala kebutuhan sandang panagan untuk pesantren itu di penuhi dari graha koperasi darussyifa dan ruang lingkup nya untuk masyarakat luar seperti luar negri. “ungkap Menkop UKM Bapak Drs. Teten Masduki.

Mentri Koperasi dan UKM sangat optimis kopontren darussyifa ini karena didalam nya SDM nya sanagt luar biasa. Koperasi pesantren jangan dianggap enteng, koperasi pesantren memiliki potensi yang luar biasa unutk membangun ekonomi rakyat menjadi pondasi ekonomi negara, karena pesantren ada di tengah tengah masyarakat yang memiliki SDM yang unggul dan memiliki kepedulian yang tinggi terhadap ekonomi masyarakat dan kesejahteraan umat,  harapannya mudah-mudahan kopontren darussyifa ini bisa menjadi ruang modern, Koperasi Pesantren Darussyifa memang “PATEN”, ungkap Menkop UKM Bapak Drs. Teten Masduki.

Selain itu Pimpinan Pondok Pesantrren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi Dr. KH. E.S. Mubarok, MSc., M.M. sangat antusai dan mendukung dengan adanya kunjungan meteri Koperasi ini,  karena mendapatkan anugrah yang sangat besar dikunjungi nya oleh menteri koperasi untuk meresmikan Graha Darussyifa, kopontren di darussyifa ini murni di bangun dari hasil usaha koperasi pesantren.

Peresmian dihadiri oleh Menteri Koperasi dan UKM, Bapak Drs. Teten Masduki, PLT Kepala Dinas Koperindag kab.sukabumi Drs. Asep jafar, Deputi koperasi & UKM Ahmad Zabadi, Kepala Bidang  koperasi kab. Sukabumi Nanang, staff ahli bupati, Dr Agus dari praktisi dan ahli budidaya pertanian kacang koro, Rektor IAIS, Sekjen Darussyifa, dan para Pimpinan Pondok Pesantren

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending Posts

About Me

KAMPUS PRESTASI BERKARAKTER ISLAMI

Follow Me

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Popular Articles

Newsletter

Subscribe For More!

You have been successfully Subscribed! Ops! Something went wrong, please try again.

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Instagram

Edit Template

Follow Website Resmi & Account Social Media Kami

PP Darussyifa Al-Fithroh © 2023 Created with Darussyifa Media Center