Kunjungan Deputi Bidang Perkoperasian Kementerian Koperasi dan UKM ke Ponpes Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi

Sukabumi, Rabu 01 September 2021 Deputi Bidang Perkoperasian Kementerian Koperasi dan UKM, Ahmad Zabadi, mengunjungi Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi untuk meninjau Koperasi yang ada di Pondok Pesantren  

Dalam kunjungan nya beliau meninjau beberapa unit usaha diantaranya : Darussyifa Mart yang mempunyai 7 gerai, AMDK Lavida  & AQmida, Peternakan ayam potong, Peternakan ayam petelor, Hidroponik, Aquaponik, Perikanan, Peternakan Sapi, Peternakan Kambing, Peternakan Kerbau, dan Peternakan Kuda. Beliau sangat antusias karena banyak sekali koperasi yang di jalankan di Pondok Pesantren ini.

Dalam Pembicaraan dengan Pimpinan Pondok Pesantren Dr. KH. E. Supriatna Mubarok,MSc., M.M. Deputi Ahmad Zabadi mengatakan  pada saat ini Kementerian Koperasi dan UKM juga sedang melakukan Rebranding Koperasi dan modernisasi koperasi, dimana salah satu prioritasnya adalah Koperasi Pondok Pesantren, dengan adanya penajaman program koperasi modern koperasi  diharapkan mampu memproyeksikan struktur koperasi di Indonesia kedepannya yaitu adanya modernisasi koperasi. 

“Modernisasi ini dilakukan melalui pengembangan model-model bisnis baru yang lebih inovatif untuk digitalisasi koperasi dan lebih berfokus pada penguatan koperasi sektor riil. Khususnya Koperasi Pondok Pesantren dapat membuat para santri berminat untuk berkoperasi dan juga mendorong Koperasi di lingkungan Pondok Pesantren untuk berkembang dan kami juga sedang menyiapkan pola/model kemitraan bagi Koperasi Pondok Pesantren agar dapat bertumbuh lebih baik,” Ungkap Deputi Zabadi. 

Deputi Zabadi juga menghimbau kepada Pimpinan Pondok Pesantren yang memiliki Kopontren sudah saatnya membangun jaringan dan membentuk holding yakni Kopontren yang sudah modern mengkonsolidasikan kopontren-kopontren yang secara pendekatan seperti ini akses pasar, permodalan, tecnologi informasi akan mudah dilakukan dan dijangkau oleh kopontren-kopontren kecil. 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending Posts

About Me

KAMPUS PRESTASI BERKARAKTER ISLAMI

Follow Me

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Popular Articles

Newsletter

Subscribe For More!

You have been successfully Subscribed! Ops! Something went wrong, please try again.

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Instagram

Edit Template

Follow Website Resmi & Account Social Media Kami

PP Darussyifa Al-Fithroh © 2023 Created with Darussyifa Media Center