HIPOTESA (Hari pendidikan dan orientasi teater kausa) Institut Agama Islam Sukabumi (IAIS)

Membangun masyarakat kampus seutuhnya, memerlukan keseimbangan antara pembangunan fisik dan pembangunan nonfisik. Pendiri Republik Indonesia juga sudah mengisyaratkan tentang perlunya nation and character building. Demikian pula kata-kata bijak itu; bahwa dengan agama hidup menjadi berguna dan terarah, dengan ilmu hidup menjadi mudah, dengan seni hidup menjadi indah. Karena itulah kesenian sudah seharusnya disikapi dengan semestinya serta dipahami dengan sewajarnya, sebagaimana posisi agama dan ilmu.

Bahwasanya melestarikan, mengembangkan dan memelihara kesenian bukan semata-mata tugas perguruan tinggi. Peranan masyarakat kampus sudah selayaknya dilibatkan sejak tahap perancangan, tahap pelaksanaan hingga tahap penilaian. Kampus dan masyarakat kampus perlu berjalan seiring dan saling melengkapi sehingga kesenian betul-betul dapat diperlakukan sebagaimana yang menjadi kebutuhan kalangan seniman, pekerja seni dan seluruh pihak yang terkait dengan kesenian, bahkan juga masyarakat penikmat kesenian. Oleh karenanya perlu ada sebuah lembaga yang bertindak sebagai pemikir dan konseptor strategi kebijakan dalam pembinaan dan pengembangan kesenian.

Seni adalah hal yang selalu melekat dalam diri manusia dimana seni berperan dengan indah dalam sebuah penyampaian aspirasi yang baik. Aspirasi dituangkan dalam sebuah pementasan seni sehingga dapat lebih diterima oleh banyak kalangan.

Berkat Tuhan Yang Maha Kuasa serta dorongan dan tekat yang kuat dalam diri masing-masing individu untuk membangunkan segala kreatifitas diri yang dimiliki, akhirnya beberapa mahasiswa aktif di Institut Agama Islam Sukabumi sepakat untuk menciptakan wadah bagi individu yang ingin berekspresi dan menyalurkan bakatnya dengan membentuk Teater Kuasa

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending Posts

About Me

KAMPUS PRESTASI BERKARAKTER ISLAMI

Follow Me

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Popular Articles

Newsletter

Subscribe For More!

You have been successfully Subscribed! Ops! Something went wrong, please try again.

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Instagram

Edit Template

Follow Website Resmi & Account Social Media Kami

PP Darussyifa Al-Fithroh © 2023 Created with Darussyifa Media Center