MOU Penandatangan Program Magister S2 Institut Agama Islam Sukabumi (IAIS) dan Universitas Ibn Khaldun Bogor (UIKA)

Telah berlangsung Penandatanganan MoU antara Institut Agama Islam Sukabumi (IAIS) dan Universitas Ibn Khaldun Bogor (UIKA) dengan Kerjasama Pelaksaaan Program Magister S2 di Kampus pascasarjana UIKA Bogor, Sabtu 04 November 2023. Dalam rangka perluasan akses pendidikan pada jenjang magister khususnya magister S2 Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) serta melihat besarnya potensi minat dari calon mahasiswa untuk dapat melanjutkan pendidikan maka PSMTM juga menyelenggarakan kelas Reguler Kerjasama. Kerjasama merupakan bagian dari kelas reguler dengan waktu perkuliahan dilaksanakan secara blended learning (online dan offline). Reguler Kerjasama ini bertujuan untuk mewadahi calon mahasiswa yang berniat melanjutkan pendidikan namun telah bersatus pegawai/karyawan baik instansi pemerintah maupun swasta namun terikat dengan jadwal waktu kerja regular.

Direktur UIKA  Prof. Dr. KH. Didin Hafidhudin, M.S. mengucapkan selamat datang kepada rombongan Institut Agama Islam Sukabumi (IAIS). Ia mengatakan kerjasama ini memang suatu hal yang harus dilakukan karena institusi apapun pasti mempunyai kekurangan. “Disinilah diperlukan kerjasama,” ungkapnya. Ini adalah hal yang sangat strategis dan berharap setelah naskah kerjasama ini ditandatangani ada tindak lanjut berupa memorandum of action karena tanpa MoA, MoU tidak ada manfaatnya. Oleh sebab itu kepada pihak yang terlibat dalam merealisasikan kerjasama ini diharapkan benar-benar bisa mengisinya secara kreatif sehingga bermanfaat bagi para pihak.

Sementara itu Pimpinan Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Perguruan Islam Yaspida Sukabumi Dr. Drs. KH. E.S. Mubarok, MSc., M.M., M.Pd, mengucapkan terima kasih karena keterbukaan UIKA  menyambut kami sangat luar biasa. Beliau mensupport kerjasama antara kedua belah pihak dengan harapan bisa terbentuk segera dan bisa segera bisa terealisasi kerjasama ini bisa memberikan warna baru di Institut Agama Islam SUkabumi (IAIS). Arti bagi IAIS terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kedepan ia berharap keunggulan-keunggulan yang bisa dikerjasamakan bersama UIKA bisa dihubungkan dengan IAIS dalam bentuk research kolaboratif, pertukaran pelajar dan pertukaran dosen.

Beliau menambahkan Calon Mahasiswa yang sudah mempunyai topik terkait dengan riset di tempat kerja masing-masing dimungkinkan untuk mengangkat topik tersebut sebagai tema thesis dengan menyesuaikan bidang keahlian dari calon dosen pembimbing. Hal ini akan sangat membantu penyelesaian thesis Mahasiswa. Kelas Reguler Kerjasama ini akan membantu calon Mahasiswa yang memiliki permasalahan mengikuti kegiatan pembelajaran kelas regular karena pekerjaannya. Waktu perkuliahan akan dilakukan diluar jam kerja yang akan diatur lebih lanjut, ungkap Beliau dalam sambutannya.


Photo Kegiatan Klik Link Di Bawah ini :

www.yaspidasukabumi.or.id/gallery

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending Posts

About Me

KAMPUS PRESTASI BERKARAKTER ISLAMI

Follow Me

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Popular Articles

Newsletter

Subscribe For More!

You have been successfully Subscribed! Ops! Something went wrong, please try again.

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Instagram

Edit Template

Follow Website Resmi & Account Social Media Kami

PP Darussyifa Al-Fithroh © 2023 Created with Darussyifa Media Center