Peringatan Isra Mi’raj 1444H, Tasyakuran Harlah 1Abad NU dan Pengajian Syahriahan Wali Santri

Sukabumi, Yaspida, Hari Sabtu tanggal 04 Februari 2023 adalah moment yang sangat ditunggu-tunggu oleh orang tua dan para santri Yaspida, karena ada kegiatan syahriahan Orangtua wali santri. Beberapa bulan mereka tidak dapat bertatap muka dengan orang tuanya, karena peraturan dipesantren santri hanya dibolehkan jenguk satu bulan sekali, dan hari ini terlihat bahagia jelas dari para orang tua santri, rindu terpendam dihati terjawab sudah dihalaman Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi, pengajian bulanan ini dihadiri oleh seluruh orang tua dan Walisantri dari semua daerah wilayah Indonesia, Sekitarnya dengan tujuan memperat silaturahim antar walisantri dengan dzuriyah pesantren, dan acar akegiatna ini langsung diampu oleh Pimpinan Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi Dr. KH. E. S. Mubarok, MSc., M.M., yang diselenggarakan bertempat di Gedung Auditorium Lt2 dan Lt3  Sukabumi pada sabtu(0402/2023) pagi.

Ketua Umum Yayasan Dr. Hj. Lani Melani, M.MPd dalam sambutannya.

Ketua Umum Yayasan Dr. Hj. Lani Melani, M.MPd. dalam sambutannya mengatakan, pengajian bulanan ini lebih antusias dari pertemuan sebelumnya. Mengingat, Pengajian Bulanan rutinitas ini tidak hanya sekedar pertemuan biasa, akan tetapi terdapat banyak hikmah yang bisa diambil dan diterapkan dari penyampaian terkait perananan Walisantri dengan Santri yang ada di lingkungan Pesantren. Dan juga dalam kehidupan sehari-hari dalam materi pengajian tersebut. “Harapan saya semoga antusias seluruh orang tua dan Walisantri tidak berhenti sampai pertemuan hari ini saja akan tetapi secara terus menerus, pentingnya silaturrahim Walisantri dengan Dzuriyah Pesantren dan Kepengurusan Pesantren,”Ungkap Beliau” dalam sambutannya.

Suasana pengajian yang dihelat Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi

Pengajian bulanan ini sekaligus memperingati Isra Mi’raj dan Harlah 1 Abad Nadhatul Ulama, Disela pengajian, Pimpinan Pondok Pesantren Dr. KH. E. S. Mubarok, MSc., M.M.,  menyampaikan ilmu-ilmu keagamaan dan peranan pondok Pesantren Yaspida dan jam’iyyah Nahdlatul Ulama kepada seluruh jamaah pengajian orang tua dan Walisantri, beliau  menerangkan, Jam’iyyah Nahdlatul Ulama mempunyai peranan yang sangat penting untuk umat Islam seluruh penjuru dunia, dalam sejarah dikatakan NU mempunyai peranan penting di tanah suci Mekkah yaitu sekitar tahun 1924 sampai 1925 sebagai pusat peribadahan umat Islam, “sudah mutlak, Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi adalah Pesantren yang berbasis Nahdlatul Ulama (NU) yaitu Islam Ahlussunnah wal Jamaah, suka atau tidak suka begitu sejatinya”. Ungkap Beliau”.

Pimpinan Pondok Pesantren Dr. KH. E. S. Mubarok, MSc., M.M., dalam mengisi pengajian bulanan wali santri

Senentara, salah satu wali santri, mengatakan, dengan adanya agenda pengajian bulanan orang tua atau Walisantri yang diselenggarakan Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi ini sangatlah bagus, kita sebagai orang tua tidak hanya sekedar betemu dengan anak kita yang dijadwalkan 1 bulan sekali.

Lebih dari itu, pihaknya bisa langsung bertatap muka dengan Dzuriyah Pesantren salah satunya yakni Dr. KH. E. S. Mubarok, MSc., M.M., juga bisa berjumpa dengan seluruh orang tua dan Walisantri disini, dan ini adalah bentuk silaturrahim yang harus dipertahankan. “Mudah-mudahan kedepannya agenda Pengajian Bulanan ini, orang tua atau Walisantri lebih banyak lagi dari sekarang dan untuk Pesantren untuk lebih ditingkatkan kembali perihal keamanan,”ujar wali santri dalam sesi wawancara”


Photo dan Video Kegiatan :

 


Video Highlight Isra Mi’raj 1444H, Tasyakuran Harlah 1Abad NU & Pengajian Syahriahan Wali Santri


Redaksi : Rahman. R

Photo : Rahman. R

Pilot drone : Roby Misbahuddin

Videographer: Satria Dian Putra & Dzakwan

Developer Website : Rahman. R

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending Posts

About Me

KAMPUS PRESTASI BERKARAKTER ISLAMI

Follow Me

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Popular Articles

Newsletter

Subscribe For More!

You have been successfully Subscribed! Ops! Something went wrong, please try again.

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Instagram

Edit Template

Follow Website Resmi & Account Social Media Kami

PP Darussyifa Al-Fithroh © 2023 Created with Darussyifa Media Center