Pembukaan Bimbingan Kegiatan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah 2023 Sebagai Bekal Santi/Siswa Dijenjang Pendidikan Yang Akan Datang

Yaspida, Rabu 11 Januari 2023 Pondok Pesantren Salafi Terpadu Darussyifa Yaspida Sukabumi menyelenggarakan Pembukaan Bimbingan Kegiatan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah 2023 yang bertempat di Gedung Gors Seni Santri Yaspida Sukabumi. Kegiatan ini bertema “bekal santi/siswa dijenjang pendidikan yang akan datang”. (11/01/2023). Pembekalan karya tulis ilmiah diperuntukkan kepada para santri siswa kelas 12 tingkat akhir, kegiatan ini perlu dilakukan karena KTI sebagai persyaratan kelulusan untuk memenuhi kecukupan nilai.

Sesi Photo bersama Para Pimpinan sebelum acara inti dimulai

Dalam kegiatan Acara pembukaan tersebut dihadiri oleh Dihadiri langsung oleh M. Rahmat Adikusumah, SE., M.Si selaku Sekretaris Jenderal Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi, Rio Firmansyah, S.E sebagai Dewan Pengawas , Kepala Aset dan SDM Bapak Yuda Kurniawan S.Sos.,M.pd., dan para Kepala Sekolah tingkat SLTA beserta jajaran H. Uce Gunawan, S.Ag.,MM KepSek SMA Plus Yaspida, H. Margono, S.H., MM KepSek SMK terpadu 1, H. Nandang Irawan, M.Pd KepSek SMK Terpadu 2, dan Darhadi, M.Pd KepMad MA Plus Yaspida, Agus Budiman, S.E. sebagai Direktur Bisnis Center, Santri/siswa Kelas 12 SMA Plus, MA Plus, SMK T1 dan SMK T2 di Yaspida Sukabumi yang menjadi peserta dalam Pelatihan tersebut.

Sambutan sekaligus pemateri pertama oleh pimpinan pondok pesantren Dr. KH. E. S. Mubarok, MSc., M.M.

Pimpinan Pondok Pesantren Dr. KH. E. S. Mubarok, MSc., M.M. melalui sambutannya, beliau menuturkan bahwa kegiatan KTI ini merupakan salah satu langkah awal untuk menyiapkan generasi bangsa menjadi periset handal. Maka dari itu beliau berharap agar para peserta tekun dalam mengikuti pelatihan ini, akan ada manfaat dari karya tulis ilmiah yaitu mempermudah bagi santri siswa ketika mereka melaksanakan skripsi nanti, oleh sebab itu karya tulis ilmiah jangan dipandang sebagai beban jadikan ini sebagai pelatihan kalian di masa mendatang nantinya, dan ini  adalah sebagai ajang kreasi berfikir cerdas ajang pembekalan dan ada analisa sebagai acuan penelitian.

Beliau  juga menambahkan bahwa dengan dibukanya secara resmi kegiatan KTI  Tahun 2023, maka harapannya santri /siswa Yaspida Sukabumi bisa memaksimalkan kesempatan ini untuk menambah ilmu tentang Karya Tulis Ilmiah dan akhirnya menghasilkan karya terbaik.

Pemateri kedua oleh Bapak Sekjen Yayasan M. Rahmat Adikusumah, SE., M.Si

DSementara itu, Sekjen Yayasan M. Rahmat Adikusumah, SE., M.Si dalam laporannya menyebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa/santri mengenai penyusunan Karya Tulis Ilmiah. “Saya berharap melalui Pelatihan Karya Tulis Ilmiah Remaja Tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Yayasan, dapat menjadi wahana untuk melatih mengunkapkan pemikiran atau hasil penelitian siswa/santri dalam bentuk tulisan ilmiah yang sistematis dan sesuai dengan kaidah penulisan, serta mampu menghasilkan karya yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa.” Imbuhnya.

Pemateri ketiga Bapak Rizky, M.Pd

Usai pembukaan, para peserta akan langsung mengikuti pelatihan terkait penulisan Karya Tulis Ilmiah. Untu pemateri KTI Pemateri pertama Dr. KH. E. S. Mubarok, MSc., M.M. dan Pemateri kedua. Selain itu, mereka juga akan mendapatkan pendampingan dalam melakukan penelitian dan penyusunan KTI sesaui dengan tema masing-masing tim oleh mentor yang berpengalaman di bidangnya sampai acara selesai.

Pemateri terakhir Bapak Suhaemi, M.pd

 

Photo sesion terakhir dengan Para peserta pelatihan 

Photo dan Video Kegitan :

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending Posts

About Me

KAMPUS PRESTASI BERKARAKTER ISLAMI

Follow Me

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Popular Articles

Newsletter

Subscribe For More!

You have been successfully Subscribed! Ops! Something went wrong, please try again.

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Instagram

Edit Template

Follow Website Resmi & Account Social Media Kami

PP Darussyifa Al-Fithroh © 2023 Created with Darussyifa Media Center