Ramadhan Berkah Bersama Insan BI Dalam Rangka Dukung Kemandirian Ekonomi Pesantren dan Perkuat Pengembangan Holding Bisnis

Yaspida Sukabumi, Bank Indonesia (BI) mendorong kemandirian ekonomi pesantren sebagai salah satu penggerak perekonomian nasional secara berkelanjutan, Ramadhan berkah bersama insan BI 20 April 2022. “Pondok Pesantren memiliki peran penting dalam ekosistem mata rantai ekonomi halal di Indonesia salah satunya Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi, ungkap Deputi Gubernur BI Bapak Joni P. Joewono.

Ia mengatakan dalam sambutannya, dengan potensi yang sangat besar di Pondok pesantren yaspida ini, BI menempatkan peran penting dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah melalui program pengembangan kemandirian ekonomi pesantren, menurut nya, program pengembangan tersebut dirancang untuk mendukung unit-unit usaha secara berkesinambungan sehingga bisa menunjang kemandirian penyelenggaraan pendidikan sekaligus meningkatkan kesejahteraan umat.

Sambutan Deputi Gubernur BI Bapak Doni P. Joewono.

Bahkan ke depan, beliau mengatakan, untuk mendukung akselerasi penguatan dari unit-unit usaha bisnis yang ada di pondok pesantren, diharapkan dapat bersinergi dalam meningkatkan dan memberdayakan bisnis pesantren sehingga kerja sama antar pesantren bisa makin masif, dan Selanjutnya diharapkan dapat mewujudkan ekonomi pesantren yang benar-benar bisa bersaing dengan pelaku-pelaku ekonomi lainnya, ia menambahkan Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi merupakan salah satu pondok pesantren di Kabupaten Sukabumi yang didukung untuk pengembangan unit usaha.

Manfaat yang diperoleh dari kegiatan tersebut adalah terjalinnya tali silaturahim antara BI dan Pesantren peserta pilot project pengembangan ekonomi dan keuangan syariah dari BI sehingga diharapkan  pelaksanakan program tersebut dapat berjalan dengan lancar. Pada kegiatan ini secara simbolis  juga diserahkan kepada Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh yaspida Sukabumi berupa Dedikasi Untuk Negri berupa sarana pengolahan sampah terpadu.

simbolis kepada Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh yaspida Sukabumi berupa Dedikasi Untuk Negri berupa sarana pengolahan sampah terpadu.

Disamping itu dalam sambutan yang di buka oleh Pimpinan Pondok Pesantren Dr. KH. E.S. Mubarok, MSc., M.M. beliau menambahkan dalam dunia pesantren kita harus mempertahankan apa yang sudah di jalankan oleh BI terhadap pondok pesantren dalam bidang bisnisnya, dalam pembahasannya beliau mendukung program yang dijalankan oleh pihak BI.

Sambutan Pimpinan Pondok Pesantren Dr. KH. E.S. Mubarok, MSc., M.M

Dalam kegiatan tersebut pihak BI memberikan hadiah atau sebuah apresiasi kepada para santri siswa Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi.

“Dalam Rangka Acara Ramadhan Berkah Bersama Insan BI” Setelah Melaksanakan Pembukaan acara, seluruh staff Bank Indonesia Bersama Deputi Gubernur Bank Indonesia Bapak Doni Primanto Joewono, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat  Bapak Herawanto, Staff Khusus Wapres Bapak Lukmanul Hakim, DEKS BI (Departemen Ekonomi Keuangan Syariah Bank Indonesia) Bapak Anwar Bashori, dan seluruh staff Bank Indonesia melakukan Tour Pengembangan Ekonomi Syariah terhadap Lembaga, Seperti Peternakan Kuda, Perikanan, Peternakan Sapi, AMDK Lavida, dan Budidaya Ikan Koi, setelah itu melaksanakan sholat berjamaah Dzuhur dan dilanjut kembali pada Workshop Ruang Riung Ramadhan bersama Bank Indonesia dengan Tema “Santri Milenial Siap Berkarya Wujudkan Ekonomi yang Rahmatan Lil Alamin” sampai selesai menjelang Asyar.

Berikut Photo kegiatan Ramadhan Berkah Bersama Insan BI Dalam Rangka Dukung Kemandirian Ekonomi Pesantren dan Perkuat Pengembangan Holding Bisnis :

kunjungan ke peternakan sapi di dampingi langsung oleh pimpinan pondok pesantren dan sekjen yayasan Bapak M. Rahmat Adikusumah, SE., M.Si
kunjungan ke pabrik amdk Lavida di dampingi langsung oleh pimpinan pondok pesantren dan sekjen yayasan Bapak M. Rahmat Adikusumah, SE., M.Si
kunjungan ke kolam koidi dampingi langsung oleh pimpinan pondok pesantren dan staff lembaga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending Posts

About Me

KAMPUS PRESTASI BERKARAKTER ISLAMI

Follow Me

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Popular Articles

Newsletter

Subscribe For More!

You have been successfully Subscribed! Ops! Something went wrong, please try again.

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Instagram

Edit Template

Follow Website Resmi & Account Social Media Kami

PP Darussyifa Al-Fithroh © 2023 Created with Darussyifa Media Center