Wisuda Perdana, IAIS Lepas 114 Wisudawan dalam Generasi Milenial Siap Berkolaborasi Dan Berkontribusi Membangun Bangsa

Institut Agama Islam Sukabumi (IAIS) menggelar Wisuda dan Angkat Sumpah di Gedung Gors Yaspida DjuSukabumi, Kamis (22/02/2024). Kawasan megah ini pun menjadi yang perdana sebagai lokasi Wisuda Sarjana perdana yang di gelar IAIS.

Total ada 114     peserta yang mengikuti Wisuda Tahun 2024. Semuanya berasal dari 4 fakultas, hebatnya, 67,38% di antaranya lulus dengan predikat pujian (Indeks Prestasi Kumulatif: 3,50 –4,00). Hadir pada acara itu, Rektor UIN Bandung, Kopertis Wilayah 11, Bapak H Soenarto S (Dewan Pembina Yaspida), Ibu Zaleha Fitrat (Dewan Penyantun Yaspida),  Acara dihadiri lebih dari 500 undangan termasuk para orangtua wisudawan.

Di kompleks ini hadir pula bangunan perpustakaan bertingkat, gedung kuliah terpadu, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, laboratorium terintegrasi, Fakultas Ushuluddin dan Humaniora, , Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, asrama putra dan putri.

Rektor IAIS Prof. Dr. KH. Zaenal Abidin, M.Ag berharap para wisudawan dapat menjaga nama baik almamater dan segera mengamalkan ilmunya sesuai dengan kompetensi masing-masing. Selain itu beliau juga meminta agar tetap berpegang teguh pada tuntunan agama.

“Dan kami berharap, ini awal yang baik untuk pengembangan IAIS ke depan yang akan menjadi kampus yang semakin besar dan semakin berwibawa, juga mengharapkan adanya  upaya-upaya nyata dari perguruan tinggi baik negeri maupun swasta  untuk meningkatkan mutu, sehingga dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap daya saing daerah, dan ikut aktif  dalam program kesejahteraan Masyarakat.

“Semoga wisudawan segera terserap di dunia kerja,” ujar beliau.

Dilanjut Sambutan Wakil Rektor 2 sekaligus sebagai Pimpinan Pondok Pesantren Dr. Drs. KH. E.S. Mubarok, M.Sc.,M.M.,M.Pd “Selain pendidikan dan pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, Pengabdian terhadap masyarakat adalah kewajiban dan tanggungjawab IAIS sebagai perguruan tinggi. Dengan begitu kebermanfaatan IAIS nyata di Masyarakat.”

Beliau menambahkan Kita berharap dengan adanya wisuda ini, tentu, agar mahasiswa yang sudah selesai bisa menjadi roda penggerak dan berperan penting dalam kemajuan Indonesia di masa kini dan akan datang, beliau pun optimis peran tersebut bisa diemban alumni UIN Antasari, seiring banyaknya pembekalan kompetensi dan keterampilan yang diberikan, lewat visi “Unggul dan Berakhlak”.

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending Posts

About Me

KAMPUS PRESTASI BERKARAKTER ISLAMI

Follow Me

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Popular Articles

Newsletter

Subscribe For More!

You have been successfully Subscribed! Ops! Something went wrong, please try again.

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Instagram

Edit Template

Follow Website Resmi & Account Social Media Kami

PP Darussyifa Al-Fithroh © 2023 Created with Darussyifa Media Center