Peresmian Gedung Baru Pondok Pesantren Salafi Terpadu Darussyifa Al-Fithroh Pondok H. Soenarto dan Pondok Zaleha Fitrat

Sukabumi, 06 Desember 2023 Bapak H Soenarto S (Dewan Penyantun) dan Ibu Hj Zaleha Fitrat (Dewan Kurator), menghadiri sekaligus meresmikan Gedung Pondok Pesantren Salafi Terpadu Darussyifa Al-Fithroh Perguruan Islam YASPIDA Sukabumi yang di beri nama Pondok H. Soenarto dan Pondok Zaleha Ftrat.

Pimpinan Pondok Pesantren Dr. Drs. KH. E.S. Mubarok, MSc., M.M., M.Pd dalam sambutannya mengaprsiasi dan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak H Soenarto S (Dewan Penyantun) dan Ibu Hj Zaleha Fitrat (Dewan Kurator atas kehadiran beliau untuk meresmikan gedung baru ini, disini bahwa Pondok Pesantren adalah bagian dari kehidupan kita bersama, karena Pondok Pesantren adalah tempat Tafaqquh Fiddin tempat benar-benar mengembangkan agama islam.

Terakhir tak lupa beliau memberikan Motivasi kepada seluruh santri bahwa saat sekarang ini jangan malu menjadi seorang santri, karena santri saat ini sudah berkembang apalagi dengan lahirnya UU Pesantren, bahkan saat ini alumni pesantren sudah tersebar dimana-mana dan bahkan berkarir dimanapun sudah bisa.

Disamping itu Bapak H Soenarto S (Dewan Penyantun) mengucapkan terima kasih dalam sambutan nya kepada pimpinan beserta jajaran mengapresiasi dan mendukung penuh langkah, niat baik, dan ikhtiar yayasan dan pondok pesantren ini untuk berperan aktif memajukan dunia pendidikan dan keagamaan melalui revitalisasi pembangunan gedung pondok pesantren, sekaligus untuk merespon dan menjawab keinginan dan kebutuhan santri/santriwati dan masyarakat.

Diharapkan dengan berdirinya Gedung Baru ini dapat memberikan tambahan manfaat dan maslahat tidak saja bagi para santri/santriwati tapi juga bagi masyarakat di sekitar pondok pesantren, serta sebagai sentra kegiatan belajar mengajar, pelatihan keterampilan, dan pemberdayaan masyarakat.

Hadirnya pondok pesantren ini diharapkan mampu memberikan kontribusi yang lebih besar lagi dan lebih luas lagi untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Sukabumi. Peran para Kiyai dan pengajar di pondok pesantren sangatlah penting dalam rangka menanamkan ajaran islam dan membimbing para santri/santriwati menjadi generasi yang soleh dan solehah, cerdas, terampil, dan mandiri.

Pondok pesantren adalah garda terdepan dalam mewujudkan islam yang rahmatan lil alamiin di negara ini. Sumber daya manusia (SDM) unggul adalah SDM yang sehat, cerdas, memiliki produktivitas tinggi, produktif dalam menghasilkan sesuatu yang manfaat dan maslahat.

Ada hadist yang menegaskan bahwa sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya, memiliki semangat untuk berkompetisi, semangat fastabiqul khairat, melaksanakan amar ma’ruf nahi munkar, cinta tanah air, dan berakhlak mulia atau berakhlakul karimah.

Bapak H Soenarto S (Dewan Penyantun) mengajak seluruh komponen element yang ada di Kawasan Pondok Pesantren mari membangun sinergitas, kolaborasi dan kebersamaan yang meningkatkan kesejahteraan di berbagai bidang, baik di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial dan bidang lainnya.

Bapak H Soenarto S (Dewan Penyantun) meresmikan secara langsung Gedung Baru Pondok Pesantren Pondok Pesantren Salafi Terpadu Darussyifa Al-Fithroh Perguruan Islam YASPIDA Sukabumi dan menandatangani Prasasti.

Photo Kegitaan : 

www.yaspidasukabumi.or.id.gallery

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending Posts

About Me

KAMPUS PRESTASI BERKARAKTER ISLAMI

Follow Me

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Popular Articles

Newsletter

Subscribe For More!

You have been successfully Subscribed! Ops! Something went wrong, please try again.

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Instagram

Edit Template

Follow Website Resmi & Account Social Media Kami

PP Darussyifa Al-Fithroh © 2023 Created with Darussyifa Media Center