Pemilihan Umum Calon Ketua Organisasi Santri Pondok Pesantren Masa Bakti 2023 – 2024

Yaspida, Pemilihan Umum Calon Ketua Organisasi Santri Pondok Pesantren masa bakti 2023 – 2024 di Pondok Pesantren Salafi Terpadu Darussyifa Al-Fithroh Perguruan Islam Yaspida Sukabumi.

Kamis, 06 April 2023 dilaksanakannya Pemilihan Umum Calon Ketua Organisasi Santri Pesantren yang mengikuti pemilihan umum ini yaitu santri santriat dan ustadz ustadzah. Acara tersebut dilakukan secara terpisah masing-masing organisasi yang berlangsung dengan lancar. Kegiatan tersebut bertujuan untuk melanjutkan kepemimpinan ditahun-tahun sebelumnya, guna memperbaiki keorganisasian di masa yang akan datang.

Tak mau kalah dengan adanya pemilihan berbagai pemimpin yang ada di negeri ini baik di tingkat desa, daerah, kecamatan, kabupaten, kota bahkan negara. Pondok Pesantren Salafi Terpadu Darussyifa Al-Fithroh Perguruan Islam Yaspida Sukabumi pun memiliki caranya tersendiri dengan mengadakan pesta demokrasi ala pesantren, salah satunya dengan mengadakan pemilihan ketua organisasi santri.

Sambutan Pimpinan Pondok Pesantren Dr. Drs. KH. E. Supriatna Mubarok, MSc., M.M. dalam pembukaan pemilihan calon organisasi santri masa bakti 2023-2024

Dalam kesempatan ini Pimpinan Pondok Pesantren Dr. Drs. KH. E. Supriatna Mubarok, MSc., M.M. dalam sambutan pembukaan pemilihan calon organisasi santri, kegiatan pemihan ini sangat bermanfaat dalam menambah wawasan santri serta mengajarkan proses demokrasi kepada mereka. Juga merupakan miniatur dari proses pesta demokrasi di kancah daerah bahkan nasional. Harapannya semoga kegiatan ini melahirkan pemimpin yang benar-benar berkompeten dan bisa membawa nama pondok menjadi lebih baik, “ungkap beliau”.

Beliau menambahkan pemilihan ini sangat penting karena satu suara menentukan siapa yang akan menjadi pemimpin Organisasi Santri Pesantren Yaspida, mengapa diadakannya Pemilihan Umum ini karena estafet perjuangan itu perlu, pergantian kepengurusan itu perlu,karena motto yang dipegang oleh Organisasi Santri Pesantren Yaspida adalah Siap memimpin dan siap dipimpin, Karena yang patah tumbuh hilang berganti.sebelum patah ada gantinya. Siapapun nanti Calon Ketua masing-masing organisasi masa bakti 2023 – 2024, semoga bisa amanat dalam menjalankan Organisasi, Jujur, Adil, dan bertanggung jawab,Aamiin, “ungkap Beliau dalam sambutan pembukaan pemilihan calon organisasi santri”.

Kegiatan pemilihan dikelola penuh oleh Panitia yang disebut KPUS (Komisi Pemilihan Umum Santri). Alhamdulillah setiap tahun diikuti dengan penuh visi oleh semua kandidat calon ketua organisasi, begitu pula seluruh santri sangat antusias mengikuti seluruh rentetan pemilihan ini dan memberikan dukungan terhadap kandidat calon ketua dan wakil yang diusungnya.

Pemilihan ketua dan wakil ketua kepengurusan periode 2023/2024 berlangsung dengan tertib dan Jurdil (jujur & adil). Pemilihan dilaksanakan selama 4 hari, tanggal 3 s/d 5 April 2023 lalu, melalui beberapa tahap yakni: Kampanye Visi & Misi, Debat Publik.


Photo Kegiatan :

  

  

  

  

  

 

 

  

  

  

  

  

  

  

  


Redaksi : Rahman. R, S.T

Photo : Rahman. R, S.T

Developer  Website : Rahman. R, S.T

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending Posts

About Me

KAMPUS PRESTASI BERKARAKTER ISLAMI

Follow Me

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Popular Articles

Newsletter

Subscribe For More!

You have been successfully Subscribed! Ops! Something went wrong, please try again.

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Instagram

Edit Template

Follow Website Resmi & Account Social Media Kami

PP Darussyifa Al-Fithroh © 2023 Created with Darussyifa Media Center