SMP IT Yaspida Tuan Rumah Dalam Acara Workshop Peningkatan Kompetensi Kewirausahaan Kepala Sekolah Dan Musyawarah Anggota MKKS SMP Se-Kabupaten Sukabumi

Sekolah melaksanakan tanggung jawab paling produktif terkait tujuan sekolah. Kepala sekolah dalam hal ini adalah bertanggung jawab untuk menyelenggarakan sekolah secara produktif. Persoalannya adalah bahwa dalam penyelenggaraan pendidikan tersebut kepala sekolah tidak mungkin melaksanakan seluruh kegiatan sendiri, oleh karena itu ada pendelegasian kepada guru maupun staff, untuk memastikan bahwa pendelegasian tugas itu dilaksanakan secara tepat waktu dengan cara yang tepat atau tidak.

Guna mempersiapkan hal tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sukabumi melalui Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) menyelenggarakan, Workshop Peningkatan Kompetensi Kewirausahaan Kepala SMP (MKKS) Tahun 2023 yang dilaksaksanakan di SMP IT Yaspida Sukabumi Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh  yang menjadi tuan rumah, hadir dalam kegiatan ini  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Bapak MOHAMAD SHOLIHIN, S.Pd, M.M.Pd, Bapak Sekdis Kab. Sukabumi Bapak KUSAERIN M.Pd, Kepala Bidang SMP Kabupaten Sukabumi Bapak LUKMANUL HAKIM, S.Ip M.SI, Kabid PTK Bapak LOMRI, M.Pd, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Sukabumi BAPAK DJAJANG RUSTANDI, S.Pd. M.M, Ketua MKKS Kabupaten Sukabumi beserta jajarannya BAPAK IYUS ANDI NUGRAHA SPd Mm.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 9,10,11 Maret  2023 dan 2 hari kedepan dilaksanakan secara daring dan diikuti oleh Kepala sekolah dan Bendahara SMP Negeri Swasta se-kabupaten Sukabumi dan juga Pengawas SMP yang berjumlah 307 peserta dari seluruh Komisariat, yaitu :

  • Sub Rayon Cicurug
  • Sub Rayon Cibadak
  • Cisaat
  • Sukaraja
  • Cikembar
  • Pelabuhan Ratu
  • Jampang Kulon
  • Sagaranten
Kepala Sekolah SMP IT Yaspida Hj. Eli Susilawati, S.Ag.,M.Pd mengucapkan ucapan terimakasih dan selamat datang kepada seluruh kepala sekolah

Kepala Sekolah SMP IT Yaspida Hj. Eli Susilawati, S.Ag.,M.Pd sebagai tuan rumah menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang kepada seluruh kepala sekolah di lembaga kami, semoga pertemuan ini kita dapat berbagi ilmu dan menjalin silaturahmi guna kemajuan pendidikan sekolah/madrasah di Kabupaten Sukabumi, yang tahun ini mengambil tema “MKKS SMP Kembali ke Khitbah Menjadi Wadah Pengembangan Kompetensi Kepala Sekolah” ucapnya.

Sambutan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Bapak Mohamad Sholihin, S.Pd, M.M.Pd, sekaligus membuka acara workshop

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Bapak Mohamad Sholihin, S.Pd, M.M.Pd, dalam sambutan pembukaannya beliau menyampaikan peningkatan kompetensi ini dilaksanakan agar terciptanya kerjasama antar kepala sekolah dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pelayanan pendidikan bagi masyarakat. Secara umum, tujuan peningkatan kompetensi ini adalah untuk memperkuat kompetensi kepala sekolah dalam hal manajerial, Supervisi, Kewirausahaan, kepemimpinan, penguatan karakter, pengembangan diri, sikap, dan ketrampilan Ujar Bapak Mohamad Sholihin, S.Pd, M.M.Pd selaku Kepala Dinas Pendidikan.

Sambutan Ketua MKKS Kabupaten Sukabumi Bapak Iyus Andi Nugraha SPd Mm.

Sementara Ketua MKKS Kabupaten Sukabumi Bapak Iyus Andi Nugraha SPd Mm. menekankan pentingnya TEAM BUILDING dalam menjalankan tugas pokok dan kompetensi sebagai pelayan masyarakat dan Kepala Sekolah sebagai manajer dituntut harus mampu mengembangkan sekolah yang meliputi 8 standar nasional pendidikan, dalam pengembangan semua standar tersebut harus mengacu pada peraturan yang berlaku,beliau menambahkan kalau kegiatan hari ini sekaligus diadakan pergantian masa jabatan.

Beiau menambahkan kalau dalam masa jabatan selama ini meminta permohonan maaf kepada Kadisdikbud dan jajarannya serta para kepala sekolah, “silakan melanjutkan perjuangan dengan semangat kebersamaan dan tanpa mengenal lelah sampai tercapai harapan pemerintah dan masyarakat khususnya Kabupaten Sukabumi merasakan pendidikan yang lebih baik. Di tangan kepala sekolah akan menentukan bagaimana potret pendidikan kabupaten Sukabumi ke depan, “pungkasnya.

Photo Kegitan Workshop MKKS :

 


Selanjutnya Bapak Ridwanuddin, M.Pd sebagai Ketua Panitia menyampaikan dalam kegiatan tersebut diadakan juga Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Sukabumi melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) untuk memilih ketua baru masa kepengurusan 2023-2027, “Kepengurusan MKKS selama ini sudah bagus sejak pengurus pertama hingga kedua sudah menancapkan pondasi dan saling bahu membahu menjalankan program yang sudah disepakati, untuk itu lanjut Beliau di kepengurusan nantinya siapapun yang terpilih dapat menyusun visi misi, program kerja sesuai dengan bidang yang ada di dinas pendidikan, melakukan komunikasi yang bagus dengan kemitraan, dan pemberdayaan melalui kegiatan peningkatan kapasitas, “harapnya.

Bapak Ridwanuddin, M.Pd sebagai Ketua Panitia menyampaikan laporan kegiatan dan pemilihan ketua MKKS baru masa kepengurusan 2023-2027

7Photo Kegitan Pemilihan Ketua MKKS masa kepengurusan 2023-2027 :


Redaksi : Rahman Ramdhani, S.T

Photo : Rahman Ramdhani, S.T & Aghy Sugilar, S.H

Video : Nilam Cahya, S.Pd

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending Posts

About Me

KAMPUS PRESTASI BERKARAKTER ISLAMI

Follow Me

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Popular Articles

Newsletter

Subscribe For More!

You have been successfully Subscribed! Ops! Something went wrong, please try again.

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Instagram

Edit Template

Follow Website Resmi & Account Social Media Kami

PP Darussyifa Al-Fithroh © 2023 Created with Darussyifa Media Center