Pengajian Syahriahan Orang Tua Wali Santri & Perpulangan Santri/Siswa PonPes Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi Berjalan Lancar

Yaspida, Hari Sabtu tanggal 24 Desember 2022 adalah moment yang sangat ditunggu-tunggu oleh orang tua dan para santri Yaspida, kenapa? karena hari ini adalah hari perpulangan atau liburan untuk para santri. Beberapa bulan mereka tidak dapat bertatap muka dengan orang tuanya, karena peraturan dipesantren santri hanya dibolehkan jenguk satu bulan sekali, dan hari ini terlihat bahagia jelas dari para orang tua santri, rindu terpendam dihati terjawab sudah dihalaman Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi.

Arahan dan Bimbingan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi Dr. KH. E. S. Mubarok, MSc., M.M.,

Sebelum perpulangan santri dan para orng tua berkumpul Audiotrium Lt 2 pukul 09.00 sampai dengan selesai, dalam acara Pengajian Syahriahan Bulanan sekaligus untuk mendengarkan arahan dari Pimpinan Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi Dr. KH. E. S. Mubarok, MSc., M.M., mengucapkan terimakasih kepada wali santri atas kepercayaan mereka menitipkan putra-putrinya di “Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak/ibu wali santri yang sudah memberikan kepercayaannya menitipkan putra-putrinya untuk menimba ilmu di Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi.” jelasnya.

Arahan dan bimbingan yang disampaikan oleh beliau, mulai dari awal  dibangunnya Pesantren dan pembentukan nama pesantren dll. Beliau berharap kepada para wali santri bisa memanfaatkan waktu bersama anaknya dengan kegiatan yang baik selama liburan, terus melakukan pengawasan yang ketat dari pergaulan dirumah dan dalam penggunaan media sosial, karena bisa berpengaruh kepada anak tersebut. Selama masa libur, para santri tetap diberikan penugasan yaitu laporan amal yaumiah, diantranya ada kegiatan  ibadah wajib dan sunah, murojaah, membaca buku, dan membantu orang tua. Beliau juga berharap untuk wali santri selalu mendampingi anak-anaknya dan memanfaatkan waktu bersama anaknya dengan kegiatan yang positif di rumah atau lingkungan sekitar. “Selama liburan diharapkan orangtua juga selalu mendampingi anak-anak di rumah walaupun dalam mendidik anak-anak ada kolaborasi anatara sekolah atau musrif/musrifah di pondok tetapi sebenarnya peran orang tualah yg lebih dominan. Selain itu, santri selama liburan aktif berkegiatan di masjid lingkungan rumah,” tambahnya.

Pesan Kyai Yaspida, Dr. KH. E. S.Mubarok, MSc., M.M. Pimpinan Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi untuk Santri Jelang Libur

Diantara pesan Beliau :

  • niat bersilaturahmi pada keluarga terutama orang tua, sanak famili, guru dan teman-teman kita.
  • berniat mengamalkan ilmu yang didapatkan di pesantren.
  • niat menghibur pikiran yang telah belajar agar semangat belajar kembali, jangan sampai liburan kita ini libur dari kebaikan dan amal shalih.
  • selalu menjaga akhlak, menjaga ibadah fardhu dan shalat shalat sunat sebagaimana yg telah diamalkan selama di pondok, selalu mendawamkan do’a, dzikir dan aurod untuk mendapatkan ilmu yg berkah, dan selalu menjaga keselamatan diri dan nama baik pondok tercinta.

Semoga semua santri dapat mengamalkan nasehat guru kita tercinta, aamiin ya Allah yaa Robbal ‘aalamiin. 🤲🤲🤲🙏

Pesan Kyai Yaspida, Dr. KH. E. S.Mubarok, MSc., M.M. Pimpinan Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi untuk Santri Jelang Libur

Salah satu wali santri juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Pondok Pesantren karena sudah membimbing anak-anaknya untuk menjadi anak yang soleh dan solehah penghafal al quran. “Alhamdulillah banyak sekali perubahan dan perkembangan anak kami setelah mondok di PP Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi. Salah satunya dari segi ibadah semakin meningkat dan lebih rajin. Kami berharap semoga Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi semakin maju dan sukses,kami juga mendoakan agar Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi menjadi pondok idaman,”ungkapnya dengan rasa haru.

Acara pertemuan wali santri ditutup dengan Doa dipimpin langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren, diakhir acara santri juga berpamitan dengan Bapak/ibu guru, karyawan, musrif, dan musrifah. Alhamdulillah acara perpulangan santri berjalan dengan lancar.


Photo Video Kegiatan :

   


Redaksi : Rahman. R

Photo : Aghy. S

CamPers : Satria dan Dzakwan

Developer Website : Rahman. R

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending Posts

About Me

KAMPUS PRESTASI BERKARAKTER ISLAMI

Follow Me

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Popular Articles

Newsletter

Subscribe For More!

You have been successfully Subscribed! Ops! Something went wrong, please try again.

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Instagram

Edit Template

Follow Website Resmi & Account Social Media Kami

PP Darussyifa Al-Fithroh © 2023 Created with Darussyifa Media Center