Ribuan Santri Mengikuti Upacara Hari Santri Nasional 2022 di Lapang Gors Yaspida Sukabumi

Yaspida, Ribuan santri asal berbagai pondok pesantren mengikuti upacara peringatan Hari Santri Nasional 2022 di Lapang Gors Yaspida dandDihadiri oleh 23 ponpes di berbagai daerah, sabtu (22/10/2022) pagi. Para santri pria tampak mengenakan sarung, gelaran acara peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022  berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kali ini, Apel Nasional Hari Santri tidak hanya diikuti oleh para santri, tetapi juga masyarakat umum, kepala daerah, aparat keamanan, pegawai negeri sipil (PNS), dan tokoh masyarakat yang hadir mengikuti apel upacara hari santri nasional 2022, Hadir dalam acara tersebut, Muspida dan Muspika Kabupaten Sukabumi, Kyai dan Ulama Kota/Kab Sukabumi,  serta masyarakat dan guru ngaji wilayah Kab Sukabumi.

Tamu undangan menghadiri upacara hari santri 2022
Pembina Upacara Camat Kadudampit dan Tamu undangan menghadiri upacara hari santri 2022

Sejak pagi suasana khidmat sudah terlihat di Lapang Gors Yaspida Sukabumi. Ribuan santri dar berbagai daerah khususnya daerah sukabumi, terus bergantian datang memasuki halaman tempat upacara digelar, Upacara Peringatan Hari Santri 2022 bertema ‘Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan’ dimulai dengan lantunan ayat suci Al-Quran dari salah satu santri. Setelah acara dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih, lanjut sejarah singkat Hari Santri Nasional dibacakan di halaman upacara.

Hari Santri adalah peringatan jasa dan keteladanan para pahlawan secara umum, yakni sebagai momentum mengenang kepahlawanan segenap bangsa Indonesia, bukan hanya satu kelompok tertentu saja, dalam rangkaian Hari Santri Nasional kali ini agak berbeda dari tahun sebelumnya dimulai dari upacara, santunan anak yatim sebanyak 300 santri, pembagian bingkisan kepada  tidak mampu, Donor Darah, pelayanan kesehatan geratis dan pembagian sembako utk 1000 ibu2 pengajian (masyarakat sekitar pondok), dan semua atas kerjasama antara pihak pondok pesantren Darussyifa yaspida sukabumi dengan perangkat pemerintah kecamatan kadudampit.


Photo Kegiatan :


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending Posts

About Me

KAMPUS PRESTASI BERKARAKTER ISLAMI

Follow Me

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Popular Articles

Newsletter

Subscribe For More!

You have been successfully Subscribed! Ops! Something went wrong, please try again.

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Instagram

Edit Template

Follow Website Resmi & Account Social Media Kami

PP Darussyifa Al-Fithroh © 2023 Created with Darussyifa Media Center