Santri Yaspida Meriahkan Kemerdekaan RI Dalam Perlombaan ’17 Agustusan’

Yaspida, Menjelang Hari Ulang Tahun RI yang ke-77, aneka ria perlombaan bersemarak didalamnya demi merayakan hari kemerdekaan Indonesia sebagaimana mestinya. Namun, meski dilakukan hampir setiap tahun, tak banyak masyarakat Indonesia sadar asal mula tradisi perayaan 17 Agustus tersebut. Dari mana awal mulanya ?

Di banyak daerah, perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia setiap 17 Agustus jamak dirayakan dengan beragam lomba. Perlombaan “17 Agustusan” tersebut di antaranya panjat pinang, makan kerupuk, dan balap karung. Bukan sekadar lomba, tapi panitia penyelenggara  juga akan menyiapkan hadiah untuk para pemenangnya. Hingga kini tidak diketahui pasti siapa tokoh pelopor tradisi perlombaan untuk menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia. Yang pasti, perlombaan “17 Agustusan” mulai jamak dilakukan sekitar tahun 1950-an.

Begitu pula santri Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi yang telah mengadakan lomba-lomba  Perlombaan yang dilaksanakan sebagian pada hari kamis (18/08/22) tepat di lapangan yaspida. Berikut adalah photo kegiatan acara perlombaan :

 

Video :

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending Posts

About Me

KAMPUS PRESTASI BERKARAKTER ISLAMI

Follow Me

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Popular Articles

Newsletter

Subscribe For More!

You have been successfully Subscribed! Ops! Something went wrong, please try again.

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Instagram

Edit Template

Follow Website Resmi & Account Social Media Kami

PP Darussyifa Al-Fithroh © 2023 Created with Darussyifa Media Center