Sarana Saling Mengenal Dalam Pembukaan Pekan Ta’aruf 1443H Di Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi

Yaspida 19 Juli 2022, Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi menjadi salah satu kelembagaan pendidikan islam yang senantiasa berkomitmen tinggi dalam menciptakan generasi-generasi penerus islam yang tak hanya cakap dalam keilmuan islam melainkan juga menguasai ilmu umum untuk dapat penjawab persoalan yang muncul di masyarakat, yang setiap tahunnya terus meningkatkan kualitas serta kuantitas dalam meregenerasi generasi muda.

Maka hingga pada tahun 2022 ini telah menerima peserta didik baru yang mana pada setiap tahunnya sebelum mulai pada kegiatan belajar mengajar secara formal di kelas maupun para santri baru juga akan dihadapkan dengan Pekan Ta’aruf Santri untuk dapat menunjang pembelajaran lanjutannya nanti.

Dalam kegiatan Pekan Ta’aruf tahun ini mengangkat tema “Uswah dan Ukhuwah Sebagai Landasan Santri Menjadi Betah dan Berkah”, tema ini diusung karena sebagai persaudaraan yang berdasarkan dengan nilai-nilai Islam untuk saling mengenal satu sama lain.

Pembukaan pekan ta’aruf ini langsung dibuka oleh pimpinan pondok pesantren Dr. KH. E. Supriatna Mubarok, MSc., M.M.

Pembukaan pekan ta’aruf ini langsung dibuka oleh pimpinan pondok pesantren Dr. KH. E. Supriatna Mubarok, MSc., M.M. beliau mengatakan dalam sambutan pembukaan ini diharapkan para santri/siswa dapat memahami apa yang disampaikan yakni sebagai landasan para santri tentang kepesantrenan dan peranannya, dan Calon santri/siswa diberikan pembekalan, pengetahuan tentang Pondok Pesantren, hal tersebut diperlukan agar masuknya santri baru ke dalam kampus (dan juga santri lama), tidak salah niat. Karena sekali salah niat, maka batal tujuannya, dan tidak berkah ilmunya. Pekan Ta’aruf tidak hanya diikuti oleh santri baru, akan tetapi seluruh santri wajib mengikutiny.a, sehingga santri mendapatkan gambaran utuh tentang kehidupan selama nyantri dan tahu betul apa yang kelak mereka lakukan setelah usai menuntut ilmu di pesantren, “Ungkap Pimpinan Pondok Pesantren dalam pembukaan pekan ta’aruf”.

Pengesahan santri/siswa langsung oleh pimpinan pondok pesantren dan kepala kepesantrenan Ust. Saefulloh, M.Pd

Santri/siswa baru akan disibukkan dengan berbagai kegiatan,  acara pembukaan Pekan Ta’aruf Tahun ajaran 2022-2023 yang diagendakan selama 5 hari dari tanggal 19-23 Juli 2022, dalam rangka memberikan pengertian dan pemahaman yang utuh tentang Pondok Pesantren dan pola Pendidikan

Ust. Suhaemi,M.Pd Menutup acara kegiatan dan memandu doa tutup bersama

Pekan Ta’aruf Santri  ini menjadi ajang kegiatan tahunan santri putra putri Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi  yang merupakan ajang pengenalan pesantren kepada masyarakat pesantren baik bagi dia yang sudah lama menghirup udara pesantren maupun dia yang baru saja masuk pesantren, supaya mereka lebih mengenal lingkungan pesantren serta lebih menjiwai semangat pesantren dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya, dan tak lupa pula sebagai ajang membulatkan niat, tekat serta tujuan masuk kedalam pesantren. Di dalam pekan ta’aruf  ini terdapat banyak rangkaian acara untuk menunjang kualitas santri baru maupun santri lama.

Photo kegiatan pembukaan pekan ta’aruf 1443H

  



Developer Website : Rahman Ramdhani, S.T

Photo & Redaksi : Rahman Ramdhani, S.T

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending Posts

About Me

KAMPUS PRESTASI BERKARAKTER ISLAMI

Follow Me

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Popular Articles

Newsletter

Subscribe For More!

You have been successfully Subscribed! Ops! Something went wrong, please try again.

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Instagram

Edit Template

Follow Website Resmi & Account Social Media Kami

PP Darussyifa Al-Fithroh © 2023 Created with Darussyifa Media Center