Rapat Sosialisasi Program Sekolah Kepada Orangtua/Wali Santri Siswa SMP IT dan MTs Kelas 9

Yaspida Sukabumi – Kamis 060122 melakukan sosialisasi rapat orangtua/wali santri siswa Yaspida kelas 9 SMP IT Yaspida dan MTs Yaspida untuk  rencana program sekolah. Peranan orang tua siswa sebagai patner guru dalam mendidik anak-anak tidak bisa dipisahkan. Bahkan orang tualah yang hakikatnya memiliki peran utama sesungguhnya dalam pendidikan. Sedangkan guru hanya sebagai fasilitator, pembimbing, orang tua kedua di sekolah. Namun, justru hanya sebagian kecil saja yang memahami hal tersebut. Orang tua justru menyerahkan sepenuhnya segala macam pendidikan baik intelektual, spiritual dan juga keterampilan pada guru disekolah.

Sambutan Pimpinan Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi
Untuk mengubah presepsi tersebut maka penting sekali sekolah menyelenggarakan pertemuan bersama orang tua wali murid. Selain dibuat kesepahaman dalam mendidik anak-anak juga dijabarkan kegiatan-kegiatan sekolah yang akan diselenggarakan sekolah. Sehingga orang tua mengetahui semua program sekolah. Orang tua juga bisa meminta informasi tentang kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dari segi manfaatnya bagi pendidikan anak-anak.
Dengan demikian guru dan orang tua dapat bersinergi dan mengembangkan komunikasi horizontal bersifat kekeluargaan dalam mendidik anak-anak. Apa yang dilakukan siswa disekolah perlu diketahui orang tua. Dan begitu juga sebaiknya, lingkungan keluarga siswa perlu diketahui guru untuk mengidentifikasi berbagai persoalan yang bisa muncul dalam perjalanan pendidikan nantinya.
Hj. Eli Susilawati, S.Ag.,M.Pd kepala Sekolah SMP IT Yaspida Mejelaskan beberapa pokok pembahasan yang akan di jalankan siswa kelas 9

Dalam pokok pembahasan yang di jelaskan Kepala Sekolah SMP IT Yaspida Sukabumi Hj. Eli Susilawati, S.Ag.,M.Pd diantaranya :

  • Evaluasi pembelajaran kelas 9
  • Jumlah santri kelas 9
  • Kegiatan akhir kelas 9
  • Kriteria kelulusan bagi santri kelas 9
  • Partisipasi administrasi keuangan kegiatan akhir kelas 9

Rapat tersebut mengundang Wali murid / orang tua kelas  9 tingkat SMP IT Yaspida dan MTs Yaspida, dalam pertemuan tersebut disampaikan beberapa hal penting mengenai agenda untuk program sekolah dan masa depan peserta didik,  rapat tersebut  langsung di hadiri oleh para pimpinan Pondok Pesantren diantaranya :

  • Pimpinan Pondok Pesantren Dr. KH. E. S. Mubarok, MSc., M.M.
  • Kepala Sekolah SMP IT Hj. Eli Susilawati, S.Ag.,M.Pd
  • Kepala Sekolah MTs Irma Susilawati, M.MPd.
  • Kepala Sekolah SMA Plus Yaspida H. Uce Gunawan, S.Ag.,MM,
  • Kepala Sekolah MA Plus Yaspida Darhadi, M.Pd, S
  • Kepala Sekolah SMK Terpadu 1 H. Margono, S.H., M, SM
  • Kepala Sekolah SMK Terpadu 2 H. Nandang Irawan, M.Pd,

Rapat ini perlu agar selalu terjadi sinergi diantara sekolah dan orang tua/wali murid. Sosialisasi program sekolah sangat penting agar tidak terjadi kesalahpahaman dengan orang tua/wali murid dan sekaligus silahturahmi di sekolah.

Kepala Sekolah SMK Terpadu 2 Yaspida H. Nandang Irawan, M.Pd dalam sambutannya mengenalkan beberapa sekolah tingkat SLTA yang berada di Pondok pesantren Yaspida

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending Posts

About Me

KAMPUS PRESTASI BERKARAKTER ISLAMI

Follow Me

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Popular Articles

Newsletter

Subscribe For More!

You have been successfully Subscribed! Ops! Something went wrong, please try again.

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Instagram

Edit Template

Follow Website Resmi & Account Social Media Kami

PP Darussyifa Al-Fithroh © 2023 Created with Darussyifa Media Center