Kunjungan Polres Sukabumi Dalam Pelatihan Social Enterpreneurship di PonPes Darussyifa Al-Fithroh Yaspida Sukabumi

Pondok Pesantren Terpadu Darussyifa Al-Ftihroh Yaspida Sukabumi kedatangan tamu dari Polres Sukabumi Kota, dalam rangka Pelatihan social entrepreneurship, Kamis (22/04/2021) sore.

Pimpinan Pondok Pesantren Dr. KH. E. Supriatna Mubarok, MSc., M.M. memyambut baik dimana para siswa/santri selain diajarkan tentang ilmu agama, juga dilatih kemandiriannnya, di dalam bidang pertanian/perikanan, zona ketahanan pangan dan enttepreneurship.

Kedatangan tersebut yaitu untuk melatih siswa/santri darussyifa al-fithroh yaspida dalam pelatihan social entrepreneurship, pelatihan ini juga dibantu sejumlah kaum Milenial binaan RKM (Rumah Kreatif Milenial) jajaran Polres Sukabumi Kota, dan didampingi oleh para siswa/santri.

Pelatihan yang diberikan berupa pembuatan batik jumputan, batik ekoprint dan pembuatan telor asin. Dan melibatkan sebanyak 40 orang siswa/santri, 20 santriwati dan 20 santri laki-laki yang mengikuti kegiatan.

“KaPolres Sukabumi juga menjelaskan bahwa pelatihan berbagai keahlian terhadap para santri tersebut diberikan dalam rangka meningkatkan kemandirian dan kreatifitas para santri di bidang ekonomi. “Tujuan kami adalah untuk melatih kemandirian mereka di bidang ekonomi, melatih kreatifitasnya, kemudian mengajak mereka untuk produktif”, bila pelatihan tersebut berhasil, karya para siswa/santri tersebut bisa dipasarkan melalui pasar UMKM online yang sudah disediakan sehingga mampu menjadi salah satu penguatan ekonomi di lingnkungan Ponpes, Insyaa Allah kalo hasilnya bagus bisa kita pasarkan melalui pasar online maupun offline.” Tuturnya.

Dalam pelatihan ini, pihak Pondok Pesantren beserta tamu tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending Posts

About Me

KAMPUS PRESTASI BERKARAKTER ISLAMI

Follow Me

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Popular Articles

Newsletter

Subscribe For More!

You have been successfully Subscribed! Ops! Something went wrong, please try again.

Yaspida

Kampus Prestasi berkarakter Islami

Instagram

Edit Template

Follow Website Resmi & Account Social Media Kami

PP Darussyifa Al-Fithroh © 2023 Created with Darussyifa Media Center